Polisi Buru Pelaku Aksi Loncat dari Flyover ke Gedung Tua

Polisi masih mencari pria yang melakukan aksi loncar dari flyover ke gedung tua di Pademangan. Foto ilustrasi

JAKARTA – Seorang pemuda melakukan aksi nekat dengan cara melompat dari jembatan (flyover) Kemayoran ke Gedung Tua, Senin (22/2).

Kanit Polsek Pademangan AKP M Yamin mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lompat sekaligus yang merekam.

“Yang diduga melakukan aksi masih kita kejar,” katanya, Rabu (24/2).

Yamin menuturkan saat ini bahwa petugaa sudah melakukan pengecekan jalan layang yang menjadi tempat aksi nekat ini terjadi dan memeriksa tiga orang saksi di lokasi. “Sementara di TKP kemarin ada tiga orang saksi yang sudah dimintai keterangan,” ucap Yamin.

Berita sebelumnya, sebuah video viral di media sosial merekam aksi lompat atau parkour yang dilakukan seorang pria dari jalan layang. Dari video berdurasi 55 detik ini menunjukan bahwa pemuda ini melakukan aksinya dari ujung jalan layang menuju arah Kemayoran.

Tidak butuh waktu yang lama, dalam hitungan lima detik Pemuda yang menggunakan kaus lengan panjang abu abu dan celana panjang biru tersebut langsung melompat.

Adanya aksi lompat ini, menjadi perhatian netizen @mitamiku_80. “ya’ asal jgn bikin celaka org aja yaaa,,, kasiannya kalau sampai ketabrak nanti yg nabrak bisa celaka atau disuruh tanggung jawabkan kasihan gak tau apa2′. “Mau parkour ceritanya yaaa” cuit @apiedddd ‘.

Diduga pelaku sedang melakukan atraksi parkour atau biasanya disingkat PK. Parkour meruapakan seni beladiri yang mengandalkan kelincahan dan kekuatan tubuh.

Aksi itu rupanya menuai keresahan warga yang bermukim di bawah jembatan layang, yakni tepatnya di Jalan Pademangan 8 RT 009 RW 010, Pademangan, Jakarta Utara. “Berarti dia itu tanpa izin ya, itu sangat berbahaya. Jauh ini, ada kalau lebih dari 5 meteran, itu kalau jatuh atau nyungsep apa enggak bahaya tuh ya,” kata Ketua RT 009 Andi Sumeri saat ditemui di lokasi, Selasa (23/2).

Menurut Andi, pria yang melompat itu bukanlah warga sekitar.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp