International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Polda Metro Gelar Mudik Gratis ke 21 Kota, Berikut Daftar Tujuannya

Ilutsrasi

JAKARTA – Polda Metro Jaya menggelar program mudik gratis pada momen Lebaran 2022 untuk masyarakat dengan tujuan di 21 kota.  Sebanyak 400 armada disiapkan untuk mengangkut masyarakat Jabodetabek yang akan mudik.

Cara daftar mudik gratis Lebaran 2022 ini dilakukan secara offline dengan lokasi di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya. Pendaftaran telah berlangsung sampai dengan Minggu (24/4) hingga pukul 12.00 WIB.

Mudik gratis dengan tagline ‘Mudik Aman, Mudik Sehat’ itu disebar melalui akun Instagram TMCPoldaMetro. Dalam flayer tersebut juga tertulis perihal persyaratan dan kota tujuan mudik.

Sejumlah syarat pendaftaran, masyarakat harus membawa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

Masyarakat yang telah mendaftar nantinya akan diberangkatkan dengan waktu yang berbeda-beda dari Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari 400 armada yang disediakan, pemberangkatan untuk mudik Lebaran 2022 dibagi menjadi tiga, yakni: Senin 25 April 2022 disediakan 150 bus, Selasa 26 April 2022 disediakan 150 bus, dan pada Rabu 27 April 2022 disediakan  100 bus.

Empat Provinsi

Ada empat provinsi tujuan pada program mudik gratis Lebaran tahun ini yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Jawa Barat meliputi Jakarta – Cirebon, Jakarta – Kuningan, Jakarta – Garut, dan Jakarta – Tasikmalaya.

Jawa Timur meliputi Jakarta – Madiun, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Lamongan, Jakarta – Jember, dan Jakarta – Kediri.

Jawa Tengah meliputi Jakarta – Brebes, Jakarta – Tegal, Jakarta – Pekalongan, Jakarta – Purwokerto, Jakarta – Kebumen, Jakarta – Purworejo, Jakarta – Pati, Jakarta – Solo, dan Jakarta – Semarang. Yogyakarta meliputi Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Gunung Kudul, dan Jakarta – Sleman.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga