Polda Metro Dirikan 77 Pos Pengamanan untuk Cegah Pelanggaran Prokes Covid-19

Ilustrasi

JAKARTA  – Polda Metro Jaya akan telah mendirikan 77 pos pengamanan dalam mencegah kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021 pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto kepada awak para wartawan usai melaksanakan rapat koordinasi bersama jajaran stakeholder terkait di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/5).

“Kami telah menyiapkan 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada dilokasi rekreasi, dan di mal-mal, pasar-pasar, pusat perekonomian, itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan,” ujar Marsudianto.

Menurutnya, untuk melakukan pencegahan mudik pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan sejumlah titik penyekatan dan check point.

“Untuk larangan mudik kami melakukan melakukan penyekatan di 14 titik, dan 17 check point,” tambah Marsudianto.

Sebagaimana diketahui, operasi kepolisian terpusat dengan sandi ketupat jaya 2021 akan dilaksanakan 12 hari terhitung 6-17 Mei 2021. Total ada 4.276 personel gabungan baik kepolisian, TNI, dan Dishub, Satpol PP, serta Damkar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Jaya 2021 akan dilaksanakan 12 hari terhitung 6-17 Mei 2021 atau bertepatan dengan larangan mudik,” ujar Marsudianto.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp