Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Polandia Vs Belanda Bakal Seru

HAMBURG – Polandia akan melawan Belanda di laga perdana Grup D  Piala Eropa 2024. Duel dihelat di Stadion Volksparkstadion Hamburg, Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Laga diperkirakan  berlangsung seru.

Kabar kurang menggembirakan datang dari kubu Polandia.  Sebagaimana dilaporkan  ESPN  bahwa  Robert Lewandowski  dalam kondisi kurang fit. Ia mengalami cedera saat Polandia mengalahkan Turki 2-1 dalam laga uji coba pada Senin (10/6/).

Saat itu ia hanya bermain selama 33 menit sebelum diganti oleh Kacper Urbanski. Kondisi ini jelas menjadi kerugian besar bagi tim asuhan Michał Probierz. Apakah Urbanski sanggup menggantikan peran Lewandowski.

Di sisi lain, pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, masih sibuk bongkar pasang skuadnya, padahal hari H Euro 2024 sudah mepet. Pemain Timnas Belanda yang merumput di Bologna, Joshua Zirkzee, dipanggil masuk skuad Belanda untuk Euro 2024.  Pemanggilan ini terjadi setelah gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners, harus menarik diri dari turnamen akibat cedera otot.

De Oranje menghadapi sejumlah tantangan berat terkait cedera pemain. Selain Koopmeiners, rekan setimnya di Atalanta, Marten de Roon, juga harus mundur dari turnamen karena cedera.

Polandia dan Belanda sama-sama menang dalam dua uji coba terakhir jelang Euro 2024. Polandia mengalahkan Ukraina dan Turki, sementara Belanda menumbangkan Kanada dan Islandia.

Laga nanti tentu harus dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing tim , mengingat, di grup ini masih ada Prancis dan Austria.  Laga Prancis kontra Austria berlangsung pada Selasa (18 Juni 2024) pukul 02.00 WIB.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media