Pogba Disarankan Tinggalkan MU

Paul Pogba. (Foto: ist)

MANCHESTER – Paul Pogba  dinilai tak mendapat dukungan cukup di Manchester United (MU). Ia pun disarankan meninggalkan Setan Merah  dan mencari klub baru.

Bintang Prancis itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan MU hingga musim panas tahun depan.  Tetapi, spekulasi soal masa depannya di Old Trafford  tetap jadi perbincangan.

Pihak klub dilaporkan bersedia menjual Pogba pada bursa pemain mendatang. Hal itu disebabkan MU jengah dengan sikap pemain 28 tahun tersebut yang tak kunjung meneken perpanjangan kontraknya.

Real Madrid menjadi tim yang paling sering dikaitkan jadi tujuan Paul Pogba. Zinedine Zidane selaku pelatih Los Blancos diklaim mendesak pihak klub untuk segera mendatangkan pemain idamannya tersebut.

Legenda Timnas Prancis, Marcel Desailly menyarankan sang pemain untuk angkat kaki dari Old Trafford. Eks pemain Chelsea itu menganggap bakat Pogba tidak maksimal di Setan Merah, lantaran tidak mendapat sokongan berkualitas.

“Tidak, belum sama sekali, terutama karena dia tidak berkomitmen. Bisa jadi karena lingkungan di sekitar dia tidak sesuai dengan kualitas dan kecerdasannya. Dia membutuhkan kota yang bagus. Dia butuh banget tim oke yang bermain untuk dirinya. Dia butuh pelatih yang bisa memahaminya,” kata Desailly, dilansir dari The Sun.

Ia juga membandingkan performa Pogba saat bermain dengan Timnas Prancis dan MU. “(Didier) Deschamps menyesuaikan timnya dengan Pogba selama Piala Dunia. Dia mengubah sistemnya menjadi 4-2-3-1 demi Pogba. Butuh empat elemen agar Pogba menjadi baik, kalau hanya dua, maka itu tidak cukup untuknya. Di sana (MU) cuma ada dua, jadi dia sebaiknya pindah ke tempat lain dan mendapatkan potensi lebih untuk menunjukkan konsistensi, serta talenta yang dia punya,” kata Desailly.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp