International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Pogba Disarankan Cabut dari MU

Paul Pogba, Pemain MU.

MANCHESTER – Kontrak Paul Pogba bersama Manchester United (MU) berakhir pada 30 Juni mendatang. Ia disarankan hengkang dari Old Trafford dan tak perlu  membahas kesepakatan baru.

“Saya pikir mungkin lebih baik dia pindah saja. Jika Paul jujur dengan dirinya sendiri, dia tak memberikan dampak yang dia harapkan sejak kembali ke Manchester United (dari Juventus),” ujar eks pemain MU, Wayne Rooney kepada Sky Sports.

Selama enam musim di MU, Pogba menyumbang gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa di musim pertamanya. Setelahnya tak pernah menyumbangkan trofi. Alih-alih berprestasi, pemberitaan soal dirinya lebih banyak soal kehidupan pribadi.

Ia mendapat sorotan, seperti saat ‘berselisih’ dengan Jose Mourinho atau ketika agennya, Mino Raiola berbicara soal kontrak dan transfer.

Aksi Pogba di lapangan pun tak stabil. Di satu laga ia tampil bagus, tapi di laga lain ia dicaci maki. Situasi berbeda dialami ketika bersama Timnas Prancis.

Namun ketika berseragam Les Bleus, Pogba tampil lebih lepas. Ia pun mengaku lebih bahagia di sana, dan akhirnya berpengaruh kepada performa di lapangan. Bersama Prancis, ia meraih Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.

“Saya melihatnya bermain untuk Prancis, dan langsung menjadi pemain yang berbeda. Kemampuannya, visi bermainnya, cara dia mengontrol pertandingan, itu semua hadir setiap kali membela Prancis. Dia memang tak cocok saja di Manchester United,” jelas Rooney.

Oleh sebab itu, lingkungan MU dirasa sudah tak bagus lagi untuk perkembangan Pogba. Di usianya yang sudah 29 tahun, alangkah baiknya jika ayah dua anak itu pergi ke tempat yang lebih baik untuk sisa kariernya.

Ada rumor ia akan balik kampung untuk membela Paris Saint-Germain atau kembali ke Juventus, klub yang membentuknya menjadi pemain termahal dunia, sebelum dipecahkan Neymar.***

Vitus DP

Komentar