International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Pochettino Ingin Bertahan di PSG

Mauricio Pochettino, Pemain PSG.

PARIS – Mauricio Pochettino memberi isyarat masih ingin bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). Tekad itu ia ambil di tengah kritikan suporter usai gagal di Liga Champions

Kritikan soal kepemimpinan Pochettino di PSG mulai terdengar. Fans kesal lantaran pria Argentina itu tak bisa membawa peningkatan prestasi di  tingkat Eropa. Musim ini, PSG memang masih merajai Ligue 1 dengan keunggulan 15 poin, bahkan di ambang juara. Namun di Eropa, PSG sudah angkat koper usai didepak Real Madrid.

Kegagalan itu membuat Pochettino didesak mundur. Namun, ia menegaskan masih ingin bertahan di PSG, mengingat kontraknya masih sampai 2023.

“Ini bukan tentang keinginan, ini tentang kontrak. Selama saya di sini, saya selalu mengatakan salah satu target utama adalah memenangkan Liga Champions. Ketika Anda tidak melakukannya, itu adalah kekecewaan besar bagi klub. Itu belum mengubah sejarah karena klub masih belum memenangkan Liga Champions. Kami ingin mencapai target memenangkan Ligue 1. Setelah kami melakukannya, itu akan menjadi waktu yang tepat untuk melihat ke depan untuk apa yang terbaik untuk tim dan klub,” kata Pochettino, dilansir BBC.

Pochettino sendiri sempat dirumorkan bakal menuju Manchester United, jika meninggalkan Paris Saint-Germain. Namun, Setan Merah kini kabarnya bakal menunjuk Erik Ten Hag.

Seiring dengan rumor tentang Pochettino,  PSG  juga dikabarkan ingin cuci gudang, dengan menjual beberapa bintang asal Argentina. Hanya Lionel Messi yang bakal dipertahankan Les Parisiens.

Rumor itu dicetuskan L’Equipe, yang menilai PSG akan membuang bintang-bintangnya yang berasal dari Argentina. Saat ini, ada empat pemain dari Negeri Tango di skuad Les Parisiens. Mereka adalah Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi dan Messi.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga