Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Pj Bupati Tangerang Ingatkan Satpol PP Jaga Integritas

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono.

TANGERANG- Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono mengingatkan seluruh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk menjaga integritas satuan dari kepercayaan publik.
“Saya harapkan kualitas pelaksana petugas abdi negara dapat terus ditingkatkan, dengan semangat kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menjalankan tugas pokok untuk melayani masyarakat,” kata Pj Bupati Andi dalam sambutannya pada apel peringatan HUT ke-74 Satpol PP, HUT ke-62 Satlinmas di Lapangan Maulana Yudha Nagara di Puspemkab Tangerang, Senin (4/3).
Menurut dia, Satpol PP dan Satlinmas merupakan profesi mulia dalam memberikan perlindungan,dan keamanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, integritas dan kepercayaan publik harus terus ditingkatkan dan dikedepankan sebagai dasar pengabdian negara.
Selain itu, lanjutnya, beberapa unsur yang perlu dimiliki Satpol PP maupun Satlinmas adalah kemampuan yang andal, baik diperoleh melalui pendidikan formal maupun informal.
“Tugas Satpol PP dan Satlinmas juga dapat mendukung pemerintah dalam mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah, terlebih kita sebentar lagi akan menghadapi Idul Fitri,” katanya.
Pada kesempatan itu, ia meminta kepada jajarannya, khususnya Satpol PP dan Satlinmas untuk dapat memperkuat koordinasi guna menjaga keamanan dari beberapa permasalahan yang ada di daerah, terutama perihal distribusi bahan pokok kebutuhan masyarakat.
Pada upacara peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Pj Bupati Andi, bersama Sekda Moch Maesyal Rasyid, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, Ibkar Saloma menyerahkan secara simbolis santunan BPJS kepada para ahli waris anggota KPPS yang gugur dalam melaksanakan tugas ketika pelaksanaan pemilu serentak beberapa waktu lalu.
Upacara tersebut juga dimeriahkan oleh gelar atraksi yang dilakukan oleh personel Satpol PP, Linmas dan Damkar berupa gelar operasi simulasi penyelamatan dari ketinggian lantai 5 dan penampilan dari Pol PP cilik.

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media