International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Pimpinan Surat Kabar Pikiran Rakyat Bandung Kunjungi Tim MTP Bandung  

Pengurus MTP Bandung berfoto bersama dengan perwakilan Koran Pikiran Rakyat Bandung.

BANDUNG–Beberapa hari lalu, Ketua tim MTP (Masyarakat Tionghoa Peduli) Bandung sekaligus Ketua YDSP Bandung Herman Widjaja, Koordinator MTP Bandung Sr Djoni Toat SH,MM dan anggota MTP Bandung sekaligus Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy, Rao Shu Sheng, Wakil Ketua Yayasan Harmonis Indonesia Chen Zhen Bi, Wakil Ketua Yayasan Sosial Mutiara Kesejahteraan Bandung Ping Qun Xiong, He Chun Yao, Ketua Yayasan Min Nan Bandung Yang Han Ping, YDSP Lin De Huan dan tokoh lainnya menyambut hangat Direktur Bisnis dan Pemasaran PT. Pikiran Rakyat Januar P Ruswita dan staf di lantai dua Museum Sejarah Etnis Tionghoa.

Mereka mengunjungi kantor sekretariat dan berinteraksi dengan tim MTP Bandung.

Herman Widjaja secara simbolis menyerahkan paket cinta kasih kepada Januar P Ruswita.

Pada saat yang sama, Herman Widjaja secara simbolis menyerahkan 300 paket cinta kasih kepada Januar P Ruswita. Yang kemudian oleh rekan-rekan dari Pikiran Rakyat dibagikan kepada seniman lukis pinggir jalan, pengamen, anak terlantar dan lainnya.

Untuk meningkatkan kebahagiaan mereka saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun, Koran Pikiran Rakyat dan tim MTP Bandung telah lama bekerja sama serta memiliki hubungan yang harmonis.

Pimpinan MTP Bandung dan Koran Pikiran Rakyat berfoto bersama di depan patung Li Xiang.

Dalam kunjungan kali ini tidak hanya untuk mengunjungi Museum Sejarah Etnis Tionghoa.

Mereka terutama datang untuk bertukar pikiran dan mendiskusikan masalah bagaimana Koran Pikiran Rakyat dan tim MTP Bandung dapat bekerja sama lebih baik di masa mendatang.

Januar P Ruswita dalam pidatonya menyatakan mereka mengunjungi Museum Sejarah Etnis Tionghoa sehingga telah menambahkan pengetahuan mereka.

Sesungguhnya, banyak warga etnis Tionghoa yang sangat peduli dan mau berpartisipasi dalam kegiatan sosial di Bandung dan daerah lainnya.

Bahkan ada banyak para tokoh dermawan yang mengulurkan tangan memberikan bantuan dalam berbagai hal.

Seperti halnya kegiatan sosial dan amal MTP Bandung, yang antara lain membagikan paket cinta kasih untuk membantu mereka yang membutuhkan, membantu pemkot Bandung dalam kegiatan donor darah, vaksinasi dan lainnya. Namun sebagian besar masyarakat tidak mengetahui hal ini.

Pengurus MTP Bandung berbincang dengan perwakilan Koran Pikiran Rakyat Bandung.

Selanjutnya kedua belah pihak berinteraksi mengenai bisakah mereka mewawancarai kegiatan sosial orang Tionghoa. Atau dapatkan anda membuka kolom di surat kabar untuk memberitakan berbagai kegiatan orang Tionghoa.

Agar lebih banyak pembaca mengetahui apa yang telah disumbangkan oleh warga etnis Tionghoa kepada masyarakat? Sekaligus membahas mengenai rencana dan implementasi yang lebih mendalam dan spesifik akan dibahas pada kesempatan berikutnya.

Herman Widjaja menyatakan terima kasih atas kunjungan pimpinan Koran Pikiran Rakyat.

Dia juga mengatakan kelak akan ada banyak rencana yang akan direalisasikan di masa depan, termasuk pembangunan Pusat Kebudayaan Tiongkok yang tertunda karena pandemic Covid-19.

Selain itu juga untuk membantu beberapa institusi pendidikan yang ingin mempelajari budaya Tionghoa dari Ponpes Darul Inayah dan lainnya.

“Namun kami berharap semua yang dilakukan tim MTP Bandung ini bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Dr Djoni Toat, SH, MM. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga