Picu Kerumunan, Pasar Malam di Pamulang Disegel Satpol PP

Area pasar malam sudah dipasangi garis polisi, Kamis (29/4).

PAMULANG- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan bersama petugas TNI-Polri membubarkan paksa kegiatan pasar malam di kawasan bekas Tomang Tol, Jalan Raya Siliwangi Pamulang, Tangerang Selatan. Kegiatan yang rutin digelar setiap Ramadan hingga Lebaran itu dibubarkan karena memicu kerumunan.

“Kegiatan pasar malam ini dibubarkan karena adanya kerumunan dan tidak berizin,” kata Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangerang Selatan, Sapta Mulyana saat dikonfirmasi, Kamis (29/4).

Dia menjelaskan, pihak Satpol PP Tangsel telah mendapatkan laporan mengenai adanya kegiatan hiburan rakyat itu pada 21 April lalu. Pasar malam itu ternyata sudah mulai beroperasi sejak 19 April.

“Kami mendapat laporan kegiatan pasar malam itu seminggu lalu. Dari laporan saat itu ada kegiatan pasar malam yang sudah beroperasi selama dua hari dengan banyak kerumunan,” ucap dia.

Berbekal laporan itu, kata Sapta, pihaknya melakukan penyelidikan dengan melakukan pemantauan di lokasi hingga akhirnya dilakukan penertiban.

“Kita sedang panggil pengelolanya guna memberikan penjelasan lebih lanjut terkait pasar malam. Dan yang jelas kita sudah lakukan penutupan,” ucap dia.

Petugas kemudian menutup pasar malam ini. Mereka memasang garis polisi di kawasan itu.

Pasar malam di bekas lahan Tomang Tol itu, merupakan yang terbesar di wilayah Pamulang. Di tahun-tahun sebelumnya, pasar itu selalu diburu warga.

Di pasar malam itu warga disuguhkan aneka pertunjukan hiburan, wahana rekreasi rakyat serta pusat jajanan kuliner dan fashion. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp