Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

Phillips Tak Menyesal Perkuat City

Kalvin Phillips, Pemain Manchester City.

MANCHESTER – Kalvin Phillips tak menyesali keputusannya bergabung dengan Manchester City meski jarang dimainkan. Ia justru lebih banyak berada di ruang perawatan.

Phillips ditebus City musim panas lalu dari Leeds United dengan banderol 42 juta Euro dan merupakan salah satu gelandang masa depan Inggris sehingga City rela membayar mahal.

Kehadiran Phillips awalnya diharapkan bisa memberikan persaingan untuk Rodri dan Ilkay Guendogan. Apalagi City tak punya gelandang bertahan selain Rodri, setelah Fernandinho cabut.

Hanya sayang,  ia baru tampil 13 kali di seluruh kompetisi. Bahkan di Premier League, Phillips cuma bermain selama 65 menit dari lima kali kesempatan tampil sebagai pengganti. Itu kalah dari total 90 menit yang dilalui Phillips saat membela Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024 kontra Italia kemarin.

Meski kondisinya di City tak menyenangkan, Phillips mengaku bahagia. Dia mengaku belajar banyak dari para seniornya untuk meningkatkan performanya.

“Jujur kondisinya sangat sulit. Saya tahu ketika saya memutuskan datang ke tim ini, saya tidak akan sering bermain. Saya harus mencari cara untuk bisa masuk ke tim inti dan sekalipun saya masih berada di tahap adaptasi dengan tim, saya sangat menikmatinya dan saya belajar banyak dari pemain serta manajer. Ini adalah salah satu keputusan terbaik yang saya buat,” ujar Phillips di situs resmi Premier League.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media