Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Petasan Meledak di Tangan, Wabup Kaur Kehilangan 2 Jari

BENGKULU (IM) –  Wakil Bupati Kaur Bengkulu, Herlian Muchrim. Kehilangan dua jari tangannya akibat petasan meledak di tangan pada saat merayakan pergantian malam tahun baru 2023.

Namun kondisi Kesehatan Herlian Muchrim dinyatakan sehat dan stabil pasca menjalani operasi bedah tulang  pada jari tangan sebelah kiri dan kanan yang terkena ledakan kembang api. Saat ini Wabup masih dirawat di ruang VIP RSUD M Yunus Bengkulu.

Direktur utama RSUD M Yunus Bengkulu, Dokter Anjani Wahyu Wardani menyampaikan, Herlian telah selesai menjalani operasi rekonstruksi pada jari, di mana posisi jari yang rusak telah diposisikan kembali.

“Dua jari tangan sebelah kiri sang wabup tidak bisa diselamatkan, sementara untuk jari tangan sebelah kanan tidak ada masalah,” ujar dr. Anjani Wahyu Wardhani, Senin (2/1).

Pihak dokter menyatakan, karena luka yang cukup parah, sang Wabup harus menjalani pemulihan selama 3 bulan.

Seperti diketahui, insiden ledakan kembang api terjadi saat sang wabup bersama sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Kaur merayakan malam pergantian tahun baru, di sentra kuliner yang ada di Kota Bintuhan Kaur. Namun, tiba-tiba kembang api berukuran besar yang dipegang sang Wabup tiba-tiba meledak. Sempat dirawat di RSUD Kaur, akhirnya yang bersangkutan dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media