Pesawat Trigana yang Tergelincir di Halim Dipotong Jadi 3 Bagian untuk Mudahkan Evakuasi

Pesawat Trigana dipotong-potong jadi tiga bagian untuk mudahkan evakuasi.

HALIM (IM)  – Badan pesawat kargo Trigana Airn yang tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu kemarin, dipotong jadi 3 bagian. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses evakuasi.

“Jadi kami bagi tiga (potongan), engine sendiri. Sekarang tinggal badan bagian tengah pesawat,” kata Komandan Lanud Halimperdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, dilansir, Minggu (21/3) siang.

 Bambang mengatakan, pihak lanud dan PT Angkasa Pura II telah menerima surat dari PT Trigana Air untuk mengevakuasi pesawat dengan memotong tiga bagian.

“Kami mendapatkan surat dari PT Trigana Air, di mana kami diberi keleluasaan atau ijin dari perusahaan untuk segera melaksanakan evakuasi, apa pun caranya, sehingga harapan kami penerbangan dapat segera dibuka,” kata Bambang.

Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 rute Jakarta-Makassar tergelincir di Bandara Halimperdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3). Pesawat dengan nomor registrasi PK-YSF itu keluar dari runway (landasan pacu) saat mendarat pada pukul 11.26 WIB.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp