Pesawat Tabrak Mobil, Dua Korban Tewas dan 2 Cidera

Pesawat kecil jatuh dan terbakar menambrak mobil yang dokenadari seorang ibu dan anaknya.

Dua orang tewas dan dua lainnya cedera setelah mobil yang dikenadai mereka tiba-tiba dihantam pesawat kecil di Florida selatan, Amaerika Serikat (AS).

Pesawat naas itu jatuh dan  terbakar saat menabrak mobil yang dikendarai ibu dan anaknya. Kondisi keduanya terluka parah.

Pesawat bermesin tunggal itu jatuh di luar Bandara North Perry di Pembroke Pines, Florida pada Senin (15/3) sore, menewaskan dua orang di dalamnya. Kecelakaan pesawat itu terekam dalam sebuah video yang mengejutkan, menunjukkan pesawat itu saat meluncur ke dalam kendaraan dan tergelincir di tanah, dengan bahan bakarnya memicu api yang cukup besar.

“Kami mendengar seperti bom, seperti suara yang sangat keras dan semuanya terbakar dan itu menukik ke dalam mobil,” kata seorang saksi mata, Anabel Fernandez, kepada afiliasi CBS setempat.

“Saya tinggal di sini. Saya berjalan dengan bayi saya setiap hari. Pesawat itu bisa mengenai kita semua. Saya kaget. “

Wanita dan anak di dalam mobil itu awalnya terjebak, tetapi telah dibebaskan dan menerima perawatan di rumah sakit terdekat. Keduanya dilaporkan dalam kondisi serius, meski belum ada identitas korban, maupun usia anak, yang dirilis, demikian diwartakan RT.

Foto-foto setelah kecelakaan juga muncul, menggambarkan SUV yang hancur dan puing-puing berserakan di sekitar area, serta gambar pesawat itu sendiri, yang terlihat tertutup busa setelah petugas pemadam kebakaran memadamkan kobaran api. Sementara penyebab kecelakaan masih belum diketahui, Departemen Pemadam Kebakaran Pembroke Pines mengatakan pilot mungkin telah melaporkan masalah mesin. Selain otoritas lokal, baik Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan mereka akan melakukan penyelidikan.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp