International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Perwati Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Petugas Kebersihan dan Perawat Taman Kota Pontianak

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berfoto bersama Ketua Perwati Lindona dan jajaran serta petugas kebersihan Kota Pontianak.

PONTIANAK—Pengurus Perwati (Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia), Kamis (14/4) lalu memberikan bantuan paket sembako kepada 1.211 orang petugas kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Mereka adalah pekerja harian lepas yang bertugas sebagai penyapu jalan, pemungut sampah, perawat taman dan saluran air.

Bantuan tersebut diserahkan  oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Seorang pekerja harian lepas yang sehari-hari bekerja membersihkan jalan Syahyeri bersyukur mendapat bantuan sembako dari Perwati.

“Apalagi di masa kebutuhan pokok sudah mulai naik, seperti minyak goreng, BBM, dan barang lainnya. Dengan bantuan ini jadi meringankan,” kata Syahyeri yang sudah delapan tahun bekerja menjadi penyapu jalan di Kota Pontianak.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di tahun mendatang.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana. Semoga ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjelaskan bahwa bantuan sembako diberikan kepada 1.211 pekerja harian lepas yang terdiri atas penyapu jalan, pemungut sampah, serta perawat taman dan saluran.

Edi Rusdi Kamtono berpesan kepada seluruh petugas kebersihan untuk membantu mengawasi fasilitas milik Pemerintah Kota Pontianak, termasuk pembatas dan lampu penerangan umum.

Ketua Perwati Lindona mengatakan organisasinya rutin membagikan bantuan sebagai bentuk penghargaan kepada petugas kebersihan.

“Ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada pahlawan kebersihan. Semoga apa yang kami lakukan bisa diikuti dengan teman-teman lainnya,” ucapnya.

“Kami menyebutnya pahlawan jalan. Karena jasa mereka kota kita jadi bersih serta udaranya segar,” imbuh Lindona. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga