International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

PERWANTI – PSMTI Jawa Barat Gelar Pelantikan Dewan Pengurus dan Pengawas

Dewan pengurus PERWANTI - PSMTI Jawa Barat dan pimpinan PERWANTI - PSMTI berfoto Bersama.

JAKARTA—PERWANTI – PSMTI, Kamis (20/10) lalu menyelenggarakan pelantikan dewan pengurus dan pengawas cabang Jabar (PERWANTI PSMTI Jabar) periode 2022-2026, di aula Yayasan Harapan Kasih Bandung.

Siang hari, Dr. Petrina Fautine, MM, MSc dan para pengurus telah hadir di lokasi acara. Mereka menyambut hangat Ketua Umum PERWANTI – PSMTI Prof. Yenni Thamrin, Sekretaris Sri Mutiara, Penasehat Abraham Rudy dan Ricky SuharLim.

Prof. Yenni Thamrin menyerahkan panji PERWANTI – PSMTI kepada Dr. Petrina Fautine.

Pemandu acara Agnes meminta semua yang hadir berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”.

Ketua Panitia Dr. Petrina Fautine, menyampaikan laporan kerja serta Ketua PSMTI Jawa Barat sekaligus Pembina PERWANTI – PSMTI Suwanda Holy mengucapkan selamat.

Kemudian Agnes membacakan daftar nama pengurus dan pengawas PERWANTI – PSMTI.

Sri Mutiara membacakan surat keputusan. Prof. Yenni Thamrin memimpin upacara pelantikan.

Upacara pelantikan yang sederhana  tersebut berakhir dengan diserahkannya panji PERWANTI – PSMTI.

Prof. Yenni Thamrin mengucapkan selamat kepada Ketua PERWANTI – PSMTI yang baru diangkat.

Dia memuji Dr. Petrina Fautine, bukan hanya Ketua Perkumpulan Shandong, namun juga pengurus ormas lainnya. Diyakini tentu dirinya dapat menjadi Ketua PERWANTI – PSMTI Jawa Barat.

Dewan pengurus dan pengawas PERWANTI – PSMTI Jawa Barat berfoto bersama.

Dia juga mendorong para wanita di rumah agar menjadi perempuan yang baik, istri yang baik dan ibu yang baik. Wanita harus belajar berbagai ilmu pengetahuan, memperkaya diri sekaligus menjadikan dirinya wanita yang cantik dan lembut.

Saat menjadi istri yang baik dan ibu yang baik di rumah, berapa pun usia Anda, Anda tidak boleh berantakan. Anda harus tetap merias diri agar tampak bersih dan rapi. Agar keluarga Anda tetap bersedia mendekat.

Dan saat bekerja di luar rumah atau berpartisipasi dalam komunitas, yang terutama yakni dapat menjaga martabat, tidak kehilangan esensi seorang wanita, tidak berperan sebagai seorang pria melainkan menjadi wanita yang anggun dan mulia. Menjadi wanita yang ada dibalik kesuksesan seorang pria.

Tak peduli bagaimana pasang surut dalam kehidupan anda, maka harus kuat menghadapinya. Selama Anda duduk dengan tegak dan bertindak dengan benar.

Membiarkan orang lain bergosip dan Anda hanya harus menghadapinya dengan tenang dengan kebijaksanaan. Karena fakta berbicara lebih keras daripada kata-kata. Dan suatu hari orang akan tahu wanita seperti apa Anda.

Ketua PERWANTI – PSMTI Jawa Barat Dr. Petrina Fautine, mengatakan PERWANTI – PSMTI Jawa Barat adalah organisasi sayap PSMTI. Ini adalah organisasi yang tidak terpisahkan dari PSMTI. Sekaligus berperan strategis  dan penting dalam perkembangan PSMTI.

Khususnya dalam bidang memperkuat pemberdayaan perempuan, yang membutuhkan kemahiran, penuh vitalitas dan daya kreasi.

Untuk mendukung hasil Munas PSMTI ke VII diadakan di Makassar  2022 lalu.  Sekaligus mempercepat pelaksanaan visi dan misi serta rencana kerja PSMTI.

Atas kepercayaan Ketua Umum PERWANTI – PSMTI, izinkan saya menjadi Ketua PERWANTI – PSMTI Jawa Barat Periode I.

Nanti PERWANTI – PSMTI kedua daerah diharapkan akan dapat sering berhubungan dan memperoleh bimbingan.

Dia juga menyatakan terima kasih atas dukungan para Pembina dan pengurus. Diharapkan dapat bergandeng tangan dan bersatu padu.

Bahu membahu mengelola perkumpulan. Sehingga PERWANTI PSMTI Jawa Barat dapat berkembang. Khususnya memberikan kontribusi bagi komunitas sosial Jawa Barat dan secara luas berkontribusi bagi kemakmuran negara Indonesia.” idn/din

Sukris Priatmo

Komentar