Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Pertama Jadi Perusahaan Es Krim dengan Sertifikasi PMR dari Badan POM,  Joyday Telah Menjangkau 16 Negara

Presdir PT Yili Indonesia Dairy Yu Miao memberikan keterangan pers.

JAKARTA—PT Yili Indonesia Dairy, produsen dari produk es krim merek Joyday dengan pabrik yang berada di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat seluas seluas 17 hektar dan telah beroperasi sejak tahun 2021, mampu memproduksi 100 ton es krim per hari. Dan dalam setahun memproduksi sekitar 36.500 ton.

         “Tujuan kehadiran pabrik ini adalah untuk memenuhi permintaan es krim dari Indonesia dan negara-negara di Asia. Pabrik ini merupakan pabrik es krim pertama YILI di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp2 triliun untuk memproduksi produk utama saat ini, es krim Joyday. Dengan kapasitas produksi lebih dari 100 ton es krim Joyday perhari untuk beragam varian rasa,” jelas Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy Yu Miao, dalam acara kunjungan media ke Pabrik PT Yili Indonesia Dairy, Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (22/5).

         Lebih lanjut Yu Miao menyampaikan, kehadiran pabrik es krim Joyday merupakan langkah awal investasi PT Yili Indonesia Dairy dalam menjadikan Indonesia sebagai hub export produk es krim Joyday ke negara-negara lain. Saat ini Joyday sudah tersebar di 38 provinsi seluruh Indonesia dan sudah di ekspor ke-16 negara antara lain Singapura, Filipina, Malaysia, Myanmar, Laos, Vietnam, Kamboja, Brunei, negara-negara Timur Tengah hingga ke Afrika dengan jumlah ekspor mencapai 1.000 ton lebih per tahun atau senilai 2 Juta USD.

         Menurut Yu Miao, PT Yili Indonesia Dairy saat ini telah tercatat sebagai perusahaan yang memiliki sistem manajemen keamanan pangan yang diakui oleh The Global Food Safety Initiative (GFSI) melalui sertifikasi FSSC 22000.

Di Indonesia, imbuhnya, PT Yili Indonesia Dairy juga menjadi perusahaan es krim pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi Program Manajemen Risiko (PMR) dari Badan POM Republik Indonesia. Seluruh varian produk JOYDAY telah terdaftar di Badan POM Republik Indonesia dan telah tersertifikasi HALAL dalam daftar Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

         Dalam memenuhi kebutuhan produksi, PT Yili Indonesia didukung oleh tenaga kerja lokal.

“Saat ini, 67 persen tenaga kerja di pabrik es krim Joyday berasal dari daerah sekitar area pabrik,” ungkap Yu Miao. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media