International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Perkumpulan Marga Xiao Indonesia Selenggarakan  Sembahyang Leluhur

Prosesi sembahyang leluhur.

JAKARTA–Perkumpulan Marga Xiao Indonesia, mengadakan sembahyang Leluhur (Ceng Beng) untuk mengenang jasa para leluhur berlangsung di kantor Sekretariat Marga Xiao, Jalan Mangga Besar 38 BY, Jakarta Pusaat, Minggu(10/4).

Pelaksanaan sembahyang leluhur ini untuk pertama kalinya di kantor sekretariat dan menerapkan protokol kesehatan.

Jajaran pengurus dan anggota yang hadir berfoto bersama.

          Hadir Ketua Perkumpulan Xiao International Johnie Sugiarto),  Sekjen  Perkumpulan Xiao International Ismanto Xiao, Ketua Marga Xiao Indonesia Djoko Saputra dan Sekjen  Tjia Apeng dan sejumlah pengurus lainnya dan anggota beberapa daerah termasuk Jambi.

          Ketua umum Marga Xiao Indonesia Djoko Saputra mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan pengurus atas pelaksanaan sembahyang leluhur ini dan berharap menjadi pedoman bagi anak cucu serta generasi Xiao selanjutnya untuk melanjutkan tradsi ini.

Tjia Apeng, Djoko Saputra, Johnie Sugiarto saat memulai prosesi sembahyang.

“Mari saling bersilaturahmi membina kerukunan antar keluarga Marga Xiao” katanya.

Ia pun berharap agar warga marga Xiao diberikan kesehatan dan selamat dan makmur, dilimpahi keberkahan, sehat jasmani dan rohani serta sukses dalam segala hal.

          Hal senada disampaikan Ismanto Xiao, Sekretaris Jendral Xiao International didampingi Simon Xiao dan Ketua Pelaksana sembahyang leluhur Tjia Apeng, kita berharap tempat ini menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahmi antar keluarga Xiao dan juga menjalin hubungan erat serta memperkokoh kerukunan.

Prosesi pembakaran uang kertas (mingze).

“Silaturahmi  ini juga bisa diteruskan ke generasi berikutnya,” ujar Ismanto Xiao.

          Selepas sembahyang leluhur, diadakan ramah tamah dan berfoto bersama. bam

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga