International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Perkumpulan Marga Chai Singbebas Rayakan HUT ke-10

Tjhai Chui Mie berfoto bersama dewan pengurus Perkumpulan Marga Chai Singbebas.

SINGKAWANG—Perkumpulan Marga Chai Singbebas (Singkawang, Bengkayang, Sambas), Minggu (1/5) lalu merayakan HUT (hari ulang tahun) ke-10, di Gedung Paviliun Jalan Pangeran Diponegoro, Singkawang Barat.

Dalam pidatonya, Penasehat Perkumpulan Marga Chai Singbebas yang juga Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meminta Leonardi Chai menjabat kembali sebagai ketua untuk masa jabatan tiga tahun periode berikutnya.

Tjhai Chui Mie didampingi Leonardi Chai dan seluruh pengurus bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Tjhai Chui Mie berpendapat Leonardi Chai telah berhasil memimpin organisasi dan melaksanakan tugas dengan low-profile dalam merealisasikan visi dan misi organisasi selama tiga tahun menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan Marga Chai Singbebas. Sekaligus memberikan kontribusi positif dalam mendorong pengembangan kegiatan perkumpulan.

“Sebagai Penasehat Perkumpulan Marga Chai Singbebas, saya meminta Leonardi Chai untuk memimpin Perkumpulan Marga Chai Singbebas periode berikutnya. Sejujurnya, semua pengurus, pengawas dan anggota berharap Leonardi Chai untuk kembali memimpin Perkumpulan Marga Chai Singbebas untuk tiga tahun mendatang,” ujar Tjhai Chui Mie dalam pidato sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Leonardi Chai menyerahkan cenderamata kepada Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie percaya selama tiga tahun memimpin Leonardi Chai telah meraih prestasi yang membanggakan. Oleh sebab itu, dia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus, pengawas dan warga Marga Chai yang telah seia sekata dan bahu membahu dalam mengembangkan Perkumpulan Marga Chai Singbebas.

Sekretariat Perkumpulan Marga Chai Singbebas didirikan 10 tahun lalu pada 29 April 2012, di Kediaman Ketua DPRD Kota Singkawang saat itu.

“Saya berpendapat Leoanrdi Chai dapat menjadi panutan bagi kita karena semangat dan perilaku sosialnya amat istimewa. Kami dapat melihatnya dari berbagai kontribusinya, termasuk saat membantu warga marga Chai atau anggota masyarakat lainnya. Perkumpulan Marga Chai Singbebas juga telah memberikan kontribusi dalam membantu keberhasilan program pemerintah,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie menambahkan selain kemampuan dan keahliannya, Leonardi Chai dianggap sebagai sumber energi tambahan bagi para pengurus dan anggota Perkumpulan Marga Chai Singbebas.

Tjhai Chui Mie memberikan angpao kepada barongsai.
Leonardi Chai memberikan angpao kepada barongsai.

Terlebih lagi, Perkumpulan Marga Chai Singbebas telah berusia sepuluh tahun lebih, jadi sangat membutuhkan memiliki sebuah gedung sekretariat sendiri.

“Untuk itu semua pengurus dan anggota marga Chai, marilah kita bersatu dan bergandeng tangan serta bekerja sama untuk membangun kantor secretariat Perkumpulan Marga Chai Singbebas.” imbau Tjhai Chui Mie.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan Marga Chai Singbebas Leonardi Chai berharap semua pengurus, pengawas dan anggota dapat berpartisipasi aktif serta memberikan kontribusi yang layak untuk pembangunan Kantor Perkumpulan Marga Chai Singbebas.

Dia juga berharap akan ada lebih banyak lagi generasi muda di masa depan. Untuk berpartisipasi dalam inovasi pengelolaan perkumpulan sekaligus sebagai generasi penerus.

Tjhai Chui Mie berfoto bersama pengurus Perkumpulan Marga Chai Singbebas.

“Tentu tidak mudah karena kita akan menghadapi berbagai masalah dan tantangan. Tapi kita tidak boleh mundur atau menyerah, kita harus percaya bahwa kita bisa melakukannya. Tentu harus ada usaha dan kerja keras yang terus menerus. Saling bantu, bergandeng tangan dan bekerja sama seperti Mars Perkumpulan Marga Chai Singbebas.” Kata Leonardi Chai.

Untuk melanjutkan keberadaan dan mewariskan Perkumpulan Marga Chai Singbebas, maka tidak ada kata pensiun. Tugas kita adalah terus bekerja, terus berkreasi, dan melakukan yang terbaik untuk memberikan kontribusi praktis bagi perkembangan perkumpulan.

Jika menghadapi kesulitan, sebagai pembimbing dan pembina maka anda harus terus fokus dan memberikan bantuan hingga mencapai kesuksesan. Karena itu, harus ada kerjasama yang kuat antara tokoh senior dan generasi muda. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga