International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Perkumpulan Hakka Singkawang Bagikan 10.000 Paket Idul Fitri kepada Warga

SERAHKAN BINGKISAN: Wali Kota Tjhai Chui Mie menyerahkan paket bingkisan Idul Fitri kepada warga.

SINGKAWANG – Perkumpulan Hakka Singkawang melalui Panitia Gotong Royong, belum lama ini,  membagikan 10.000 paket bingkisan Idul Fitri kepada warga yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443.

Aksi kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu tersebut diselenggarakan di tiga lokasi berbeda, yaitu Klenteng Kwan Im Singkawang Barat, Klenteng Da Wang Singkawang Selatan serta Klenteng Guan Sheng Di Zun Singkawang Selatan.

SIMBOLIS: Pengurus Perkumpulan Hakka Singkawang secara simbolis menyerahkan paket bingkisan Idul Fitri kepada salah seorang warga.

Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi tersebut untuk menerima paket sembako. Banyak warga yang bergembira dan memeluk hangat Ketua Perkumpulan Hakka Singkawang sekaligus Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Guna mencegah meningkatnya jumlah warga yang hadir, panitia pun terlebih dulu membagikan paket bingkisan Idul Fitri kepada masyarakat kurang mampu,  sehingga acara dapat terlaksana dengan lancar dan tertib.

Tjhai Chui Mie menyerahkan paket bingkisan Idul Fitri kepada warga.

Ketua Perkumpulan Hakka Singkawang Tjhai Chui Mie menyatakan kegiatan sosial berbagi kasih tersebut merupakan program peduli ketiga yang diselenggarakan Yayasan Hakka Indonesia Sejahtera. Dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu saat harga kebutuhan sehari-hari melonjak.

Paket bingkisan Idul Fitri terdiri dari sarung, gula pasir, tepung terigu, susu kental manis, agar-agar, bumbu penyedap, sirup dan lainnya serta kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

FOTO BERSAMA: Ketua Perkumpulan Hakka Singkawang Tjhai Chui Mie dan anggota berfoto bersama di lokasi pembagian paket bingkisan Idul Fitri.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya menyampaikan rasa hormat yang mendalam dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan di Panitia Gotong Royong serta seluruh donatur yang telah memberikan kontribusi baik moril maupun materil. Juga kepada anggota Polsek Singkawang Kota yang telah melakukan pengamanan pada kegiatan ini,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie menambahkan, setelah paket bingkisan Idul Fitri didistribusikan di tiga wilayah tersebut, selanjutnya paket bingkisan didistribusikan di Singkawang Barat, Singkawang Tengah dan Singkawang Utara.

Kegiatan pembagian bingkisan Idul Fitri di Singkawang Barat dan Singkawang Tengah akan dilaksanakan di Pusat Kebudayaan Jalan Sudarso Desa Melayu. Sedangkan untuk Singkawang Utara akan dilaksanakan Vihara Tri Dharma Jalan Trisura dan Klenteng Wu Gu Shen Di Jalan Mesjid.

Suasana pembagian paket bingkisan Idul Fitri.

“Bingkisan Idul Fitri juga akan dibagikan ke seluruh panti asuhan di Singkawang. Ada 10 panti asuhan yang kami kunjungi. Kami membagikannya sesuai dengan jumlah orang di setiap panti asuhan,” kata Tjhai Chui Mie.

Salah satu penerima paket bingkisan Idul Fitri Sheti Fatima mengatakan paket tersebut sangat membantu mereka yang kesulitan secara finansial, terutama ketika menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah atas bantuan Perkumpulan Hakka Singkawang yang diketuai Wali Kota Tjhai Chui Mie. Saya sangat senang menerima paket ini, terima kasih kami kepada Perkumpulan Hakka Singkawang,” ujarnya.

Penerima bingkisan paket Idul Fitri lainnya Hasan mengatakan: “Saya sangat beruntung memperoleh bingkisan Idul Fitri. Meski harus menunggu dari pagi. Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkannya. Karena bingkisan Idul Fitri ini bisa membantu keluarga kami, untuk bersiap menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.”***

Vitus DP

Komentar