Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Perjudian Xavi Terkait De Jong

Xavi Hernandez dan Frenkie de Jong.

BARCELONA –  Xavi Hernandez melakukan perjudian terkait posisi  Frenkie de Jong di Barcelona. Awalnya,  De Jong dipasang lebih bergerak ke depan oleh Xavi. Tapi karena Sergio Busquets mau pensiun, situasinya berubah.

De Jong  merupakan gelandang tengah, yang diplot sebagai gelandang serang. Akan tetapi di Barcelona, De Jong mulanya dipasangkan dengan Sergio Busquet sebagai poros ganda di posisi gelandang bertahan.

 Melansir Football Espana, saat Xavi jadi pelatih Barcelona di November 2021, De Jong dipasang lebih ke depan. Terbukti, De Jong kerap bikin gol untuk memecah kebuntuan.

Saat itu, masih ada Busquets yang bermain dengan cukup  paten di pos gelandang bertahan. Tapi sayangnya Busquets kini dikabarkan akan segera pensiun dan kontraknya yang habis di Barca pada musim panas 2023 enggan diperpanjang.

Xavi  pun kembali menarik De Jong ke pos gelandang bertahan di dua laga terakhir Barcelona. Menurut laporan dari sumber terpercaya, Xavi akan terus melakukan hal itu kepada De Jong sampai akhir musim.

Di sisi lain, performa Gavi dan Pedri sudah makin matang walau kedua pemain itu masih sangat muda. Sehingga tugas sebagai mesin gedor dari lini kedua akan diemban oleh keduanya.

Terkait ‘posisi baru’ tersebut, belum ada komentar dari De Jong. Namun nampaknya dia menikmati peran yang diberikan oleh sang pelatih demi kepentingan tim. ***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media