International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Perjuangan Masih Panjang, Inter!

Aksi Edin Dzeko saat melawan Viktoria Plzen.

MILAN – Inter Milan berhasil mengalahkan Viktoria Plzen, 4-0, pada matchday kelima Grup C Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Kamis (27/10) dinihari WIB. La Beneamata menang lewat gol Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko (2 gol) dan Romelu Lukaku.

Gol pembuka Inter tak lepas dari ketidakegoisan Dzeko. Mantan pemain AS Roma itu sejatinya bisa saja menyundul bola, namun memilih melompat kemudian menunduk saat duel udara.

Bola pun melewati Dzeko dan ada Mkhitaryan tanpa kawalan yang menyundul. Alhasil, kiper Jindrich Stanek terkecoh. “Saya mendengar seseorang berteriak di belakang saya, tetapi saya berasumsi bahwa itu adalah Denzel Dumfries. Saya tidak menyangka Mkhi berada di posisi itu,” kata Dzeko kepada Amazon Prime Italia.

Dzeko terpilih jadi pemain terbaik dalam laga ini. Striker berusia 36 tahun itu sempat bercanda bahwa predikat pemain terbaik didapat karena tak ada Marcelo Brozovic.

“Terlepas dari awal 10-15 menit, saya pikir kami melakukannya dengan baik. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim, itu adalah tugas saya. Kadang-kadang berjalan dengan baik, di lain waktu tidak begitu banyak, tetapi saya mencoba memberikan yang terbaik bahkan pada usia 36 tahun,” kata Dzeko.

Hasil ini membuat Inter menyegel tiket ke babak 16 besar, mendampingi Bayern Munich yang sudah lebih dulu memastikan diri. Barcelona dipastikan gagal melaju ke fase gugur sebelum bertanding melawan Bayern.

“Perjuangan kami belum selesai, masih panjang, masih ada laga-laga menuju partai puncak. Jadi kami menerima hasil ini dengan wajar dan bersiap untuk berjuang di partai selanjutnya. Sebelum ke babak gugur, kami masih menghadapi satu pertandingan sisa di grup. Semoga tidak ada yang cedera dalam laga tersebut,” ujarnya.***

Vitus DP

Komentar