Perjalanan Sevilla Mulai Tersendat

Laga Sevilla melawan Athletic Bilbao, (Foto: ist)

SEVILLA (IM) –  Upaya Sevilla untuk meraih trofi LiLiga musim ini tersendat. Mereka gagal mendekati tiga tim teratas Liga Spanyol, setelah kalah 0-1 dari Athletic Bilbao, pada laga lanjutan LaLiga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (4/5) dinihari WIB. Gol tunggal Bilbao tercipta di masa injury time.

Sevilla sebenarnya  berjuang untuk menang demi menjaga persaingan dengan Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona. Sebab, Los Palanganas juga masih berpeluang jadi juara musim ini karena berada di posisi keempat klasemen.

Saat itu pelatih Julen Lopetegui menurunkan skuat terbaiknya. Suso, Youssef En-Nesyri, dan Alejandro Gomez diturunkan di lini serang, termasuk Lucas Ocampos. Sevilla yang tampil dominan dengan menciptakan 18 attempts, gagal membahayakan gawang Bilbao kawalan Unai Simon.

Sebab Simon cuma membuat tiga saves sepanjang 90 menit, yang semua adalah peluang tepat sasaran Sevilla. Sementara, Bilbao yang banyak menunggu beberapa kali melancarkan serangan balik.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Inaki Williams menghancurkan asa para pemain Sevilla meraih tiga poin. Bilbao melancarkan serangan balik di menit ke-90 dan Sevilla tidak bisa meredamnya.

Tim Andalusia itu pun tertahan di posisi keempat klasemen dengan 70 poin, berjarak empat angka dari Madrid dan Barcelona serta enam angka dari Atletico di puncak. Dengan empat laga tersisa, peluang juara Sevilla boleh jadi lebih kecil ketimbang tiga rivalnya itu.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp