Perhimpunan INTI Lakukan Aksi Kemanusiaan Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang dan Longsor di NTT

Foto bersama tim PC Lembata saat memberikan bantuan.

FLORES –Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4) lalu, meninggalkan duka mendalam di wilayah itu.

Ada 10 kabupaten terdampak cukup parah, yaitu : Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Alor, Kabupaten Malaka, Kabupaten Sabu Raijua, Ende dan Ngada.  

Penyerahan bantuan ke Posko – posko.

Prihatin atas kondisi ini, Ketua Perhimpunan INTI PC Lembata, NTT Andriani Sunur (Sun Siu Hwa) beserta jajaran langsung melakukan aksi sosial dengan meninjau dan membantu masyarakat setempat yang terdampak banjir bandang dan banjir lahar dingin tersebut.

Salah satu posko pengungsian.

Selama meninjau, Andriani juga melaporkan ke ketua umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, terkait kondisi di Lembata. 

Atas koordinasi dengan Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, Pengurus Cabang Perhimpunan INTI Lembata, pada Kamis (8/4) langsung memberikan bantuan ke Posko Posko yang berada di Kabupaten Lembata antara lain  Lewoleba Timur, Lewoleba Tengah, Aula Camat Nubatukan, Selandoro, SMPN I Nubatukan, MTS Wangatoa, SMPK St. Pius.  

Para pengungsi ketika menerima bantuan.  

“Hari ini, Kamis 8 April, dengan cuaca yang baik kami lakukan bakti sosial ke Posko Pengungsian dengan membagikan kebutuhan para pengungsi, seperti beras, mie, sabun mandi, minyak goring, bisskuit, susu, Pakaian layak pakai,  dan uang tunai guna meringankan beban para pengungsi,” ujar Andriani Sunur.

Tahapan bantuan dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan serta menjalankan prokes ketat, karena masih dalam masa pandemi.

Menurut Andriani, ini semua karena bantuan Perhimpunan INTI Pusat yang memberikan dana husus kepada PC INTI Lembata.

“Kami akan terus bergerak, karena banyak tempat yang harus kami kunjungi dan pantau kondisinya. Sementara kami laporkan tahap awal atas bantuan dari para donator yang dihimpun Perhimpunan INTI,” pungkasnya. bam

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp