Perhimpunan INTI DKI Jakarta Gelar Malam Cap Go Meh 2572 Virtual

Dubes Djauhari Oratmangun

JAKARTA–Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) DKI Jakarta menggelar malam Cap Go Meh 2572 secara virtual,  Jumat (26/2) malam.

Acara penutup Perayaan Imlek 2572 ini cukup spesial karena dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan dan Duta Besar RI Berkuasa Penuh untuk Republik Tiongkok dan Mongolia Djauhari Oratmangun.

          Gubernur DKI dalam sambutannya merasa bersyukur dan bangga dapat turut serta dalam setiap acara Cap Go Meh yang diselenggarakan Perhimpunan INTI DKI.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Ia pun menyampaikan beberapa keistimewaan dari Indonesia yang memiliki keberagaman tapi memiliki semangat persatuan yang luar biasa.

Anies juga merasa bangga kepada Suku Tionghoa hususnya di Jakarta yang terus melestarikan budaya dan berharap terus dikembangkan untuk kepentingan generasi muda mendatang.

          Bahkan Anies juga mengutarakan kelebihan bangsa Indonesia adalah adanya ikrar dari para pemuda yang dikenal dengan “Soempah Pemoeda”, yaitu berbangsa Satu Bangsa Indonesia, berbahasa Satu Bahasa Indonesia dan Bertanah Air Satu, Tanah Air Indonesia” padahal Republik Indonesia belum ada.

Diakhir sambutannya, Gubernur mengucapkan semoga ditahun Kerbau Logam tetap diberi Kesehatan yng baik, umur panjang, banyak rezeki, dan terus menjaga kesatuan dan Persatuan bangsa.

          Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, menyambut baik adanya acara virtual Cap Go meh 2572 ditengah pandemi, selain dpat bertatap muka secara virtual dapat melepas kerinduan setelah tidak dapat beemu langsung dalam satu tahun ini.

          Tokoh Tionghoa Murdaya Poo, turut menyampaikan ucapan Selamat Imlek dan merayakan Cap go Meh, disertai harapan agar INTI terus maju dan berkembang dengan semangat pengabdian terutama selama pandemi.

          Demikian halnya, Ketua Panitia Imlek Nasional secara Virtual Gandi Soelistiyanto, turut menyampaikan harapan semoga pandemi segera berakhir. Dan semua tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

          Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto menyampaikan apresiasinya kepada Perhimpunan INTI DKI untuk menjalin silaturahmi dengan acara malam Cap Go Meh.

Teddy berharap, seluruh jajaran dan husunya yang mengikuti acara agar tetap menjalankan protocol kesehatan dengan baik, dan tetap memberikan sumbangsihnya untuk Negara.

          Sebelumnya Ketua Umum Perhimpunan INTI DKI I Wayan Suparmin, menyampaikan tujuan pelaksanaan malam Cap Go Meh secara virtual ini untuk terus menjalin silaturahmi dan melaksanakan trdisi yang telah mendapat perlindungan dari PemProv DKI Jaya terhadap kegiatan kebudayaan Tionghoa INTI DKI.

          Turut hadir tokoh dan pengusaha Yusuf Hamdani, jajaran pengurus Perhimpunan INTI seperti Andaka Narjadin, Nury Narjadin, Bambang Sunarko, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang dan 300 peserta diseluruh Indonesia. Acara ini juga dilengkapi Talk show dengan Sejarawan JJ Rizal yang mengangkat tema Tradisi Perayaan Cap Go Meh di Jakarta. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp