International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Perhimpunan INTI dan Monash University Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

Kedua belah pihak memperlihatkan nota MoU kerja sama yang telah ditandatangani.

JAKARTA—Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) dan Monash University Indonesia menjali kerja sama bidang pendidikan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota MoU (Memorandum of Understanding) kerja sama oleh Wakil Ketua Perhimpunan INTI Bidang Pendidikan dan President Monash University-Indonesia Prof. Andrew Macintyre, di kampus Monash University-Indonesia, BSD – Tangerang Selatan, Jumat (9/9) lalu.

         Hadir menyaksikan penadatanganan tersebut, Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, Sekjen  Candra Jap, Wakil Ketua Umum bidang Media dan Publikasi Lexyndo Hakim, Wakil Ketua Umum bidang Hukum dan Ketua INTI DKI Jakarta  I Wayan Suparmin.

         Kemudian Wakil Bendahara Umum Esty Lawrence, Ketua Bidang Bisnis Kendro Setiawan, Wakil Ketua Bidang Bisnis Jonas Jia, Dewan Pakar INTI Pusat Ir. Azmi Abubakar,  Ketua INTI Banten Martin Agustinus Wilamarta, Sekretaris INTI Banten Elvan W. Wiguna dan Sekretariat INTI Pusat Juliasari.

Pengurus Perhimpunan INTI dan Monash University Indonesia berfoto bersama.

         Sedangkan dari Monash University Indonesia Tantia Dian Permata Indah-Chief Operations Officer, Citra Permata Hati-Senior student recruitment and admission adviser dan Kevin Perkasa.

Dalam kerja sama dengan INTI ini, Monash mempersembahkan kesempatan untuk meraih beasiswa hingga sebesar 100% dalam program Master of Cyber Security (MCS) yang dimulai pada Oktober.

         Monash University Indonesia memandang perlu perlindungan data dalam era digital saat ini yang perkembangannya sangat cepat. Perlindungan data sudah menjadi faktor yang penting dari serangan cyber. Karenanya Monash University memberikan kesempatan Program MCS terbuka untuk mahasiswa dari background IT dan non-IT.

         Prof. Andrew menyatakan merasa terhormat bisa melakukan penandatanganan kerjasama dengan INTI.

“Ini adalah chapter pertama kerjasama INTI dan Monash, ke depan akan ada banyak chapter lagi yang bisa dilakukan Monash dan INTI bersama untuk memajukan Indonesia,” kata Andrew.

         Sementara Wakil Ketua Umum INTI Robert Njo menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Monash, khususnya untuk program beasiswa 100% Master of Cyber Security dari Monash kepada kader Perhimpunan INTI.

         “Adanya beasiswa Monash ini, semakin memperkaya program pendidikan INTI. Setelah sebelumnya juga ada program beasiswa Pelangi INTI untuk anak-anak SMA kurang mampu namun berprestasi dan juga beasiswa CGS-INTI kuliah gratis ke Tiongkok,” kata Robert.

         Sedangkan Ketua Umum INTI Teddy Sugianto menyatakan Monash University sangat dikenal dengan kualitas pendidikan yang menghasilkan lulusan terbaik.

“Suatu kebanggaan tentunya bagi INTI dapat menjalin kerjasama dengan Monash. Semoga kerjasama ini bisa turut berkontribusi membangun Indonesia yang maju dan sejahtera,” kata Teddy.

         Sebelumnya Perhimpunan INTI dan Monash University Indonesia telah melakukan sosialisasi beasiswa 100% Master of Cyber Security melalui aplikasi Zoom pada Sabtu pagi 3 September 2022 dan Rabu malam 7 September 2022. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga