Perhimpunan INTI Adakan Khitanan Massal di Cibedug-Ciawi, Kabupaten Bogor

Foto bersama perwakilan orang tua dan anak yang dikhitan

BOGOR –Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) bekerjasama dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor/Banser Megamendung Ciawi Kabupaten Bogor, menyelenggarakan Bakti Sosial berupa Khitanan Masal di Cibedug-Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (28/3).

Wasekjen Perhimpunan INTI Chandra Jap memberikan hadiah bagi peserta khitanan

Chandra Jap berfoto bersama tokoh dan perwakilan Banser

Aksi Sosial kemanusiaan ini berlangsung di Gg. Pahlawan Banjarsari Cibedug guna membantu masyarakat kurang mampu disekitar lokasi.

          Pelaksanaan khitan, ditangani tiga dokter profesional yang dipimpin oleh dr Riza K Herlambang dengan protokol kesehatan ketat.

Foto bersama tim pelaksana baksos

Sebanyak 27 peserta khitanan mengikuti pelaksanaan khitanan dan saat berlangsung acara dimeriahkan juga dengan acara Hadroh untuk menghibur warga .

          KH.Furqon dan KH Sirodjudin Abas sebagai sesepuh masyarakat sekitar mebuka acara dengan memberikan tausiah dan doa untuk meminta keselamatan dan kelancaran khitanan massal tersebut, yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Chandra Jap berfoto bersama Gema INTI Bogor dan tim banser

          Wasekjen Perhimpunan INTI Chandra JAP, dalam sambutannya mengatakan khitanan massal yang selenggarakan ini, sebagai bukti bahwa Perhimpunan INTI sangat peduli dalam membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus merupakan aksi kepedulian dan bagian dari komitmen INTI yang baru saja dapat penghargaan dari pemerintah melalui BNPB sebagai organisasi yang peduli terhadap kemanusiaan dan tanggap bencana.

Suasana pelaksanaan khitanan

           “Saya hadir disini mewakili ketua umum Perhimpunan INTI Bapak Teddy Sugianto dalam acara khitanan massal ini. Kami bersyukur masih bisa berbagi dan membantu masyarakat yang kurang mampu, dan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam kepedulian dan solidaritas anak bangsa yang peduli terhadap sesama”  kata  Chandra Jap.

        Satkorcab Banser Kabupaten Bogor Muhammad Ruslan mengatakan, dirinya, mewakili Ansor-banser dan masyarakat sekitar sangat berterima kasih bisa mendampingi INTI dalam khitanan massal, program ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu dan terdampak di masa pandemi  untuk bisa mengkhitankan anaknya. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp