Perhimpunan Hainan Indonesia dan Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta Serahkan Paket Sembako ke Ponpes Rawamangun

Liu Jia Xian berfoto bersama Zhou Zhi Yong, Huang Liang Peng, Xiao Shi Ping, Wang Chun Guang seusai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gus Nuril.

JAKARTA–Di momen bulan suci Ramadhan, pengurus dan anggota Perhimpunan Hainan Indonesia dan Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta yang dipimpin Ketua Umum Perhimpunan Hainan Indonesia Liu Jia Xian dan Ketua Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta Xiao Shi Ping, Senin (19/4) lalu melakukan kegiatan menebar cinta kasih di Pondok Pesantren Abdurahman Wahid Sokotunggal Jl. Sodong Utara 5 No.18 Rawamangun Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut mereka menyerahkan 100 buah paket sembako (yang masing-masing paket terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng dan lainnya) serta 50 kardus mie instan.

Gus Nuril dan para tamunya meninjau lokasi pondok pesantren yang diperluas

Wakil Ketua Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta Huang Liang Peng, Ketua Dewan Pengawas Zhou Zhi Yong dan Kepala bidang Kesra Wang Chun Guang dan rombongan disambut hangat pimpinan Ponpes Abdurahman Wahid Sokotunggal Gus Nuril dan istri Umi Ayu serta pengurus lainnya.

          Liu Jia Xan dan Xiao Shi Ping menyatakan melalui kegiatan bakti sosial kecil ini, diharapkan para santri di ponpes ini dapat benar-benar merasakan perhatian dan kehangatan dari masyarakat serta merayakan hari raya Idul Fitri yang menggembirakan.

          Gus Nuril yang pernah menjadi murid yang dibanggakan Abdurrahman Wahid, menyatakan terima kasih yang tulus atas perhatian yang diberikan warga Hainan Indonesia.

Gus Nuril menjelaskan tentang Ponpes Abdurahman Wahid Sokotunggal kepada para tamu.

 “Saya amat gembira dengan kehadiran para pimpinan Perkumpulan Hainan (termasuk Perhimpunan Hainan Indonesia dan Yayasan Sosial Laut Selatan Jakarta) di ponpes ini,” ujarnya.

Dia menambahkann dirinya amat mengagumi Tokoh Suci Kwan Kong. Bahkan dirinya telah mengoleksi banyak patung Tokoh Suci Kwan Kong. Yang paling saya sukai adalah pose Tokoh Suci Kwan Kong yang sedang membaca. Saat ini Ponpes Abdurahman Wahid Sokotunggal sedang diperluas. Agar memiliki ruangan yang lebih luas dan sirkulasi udara yang lebih baik.

          Dia menekankan di saat pandemi yang sedang merebak ini, semua pihak harus bahu membahu dan berjuang bersama. Bersatu padu dan bersama-sama mengatasi kesulitan. Sekaligus membangun negara Indonesia. jhk/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp