Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Perhimpunan Fujian Indonesia Gelar Pelantikan Pengurus Periode Ke-4 Dan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574

BENDERA: Didi Dawis dan Abdul Alek Soelystio menerima bendera Perhimpunan Fujian Indonesia dari Yauw Mojan.

JAKARTA – Perhimpunan Fujian Indonesia menggelar acara Pelantikan Pengurus Periode ke-4 (2023-2026) dan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574, yang berlangsung di Sun City, LTC, Jl Hayam Wuruk, Jakarta, Jumat (27/1) mulai pukul 19.00 WIB.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu, dihadiri oleh pejabat dari Kedubes RRT untuk Indonesia, tokoh komunitas Tionghoa Indonesia dan tentu saja keluarga besar Perhimpunan Fujian Indonesia.

Ketua panitia acara pelantikan, Yauw Mojan dalam laporan kerja  menjelaskan secara singkat proses sebelum dan sesudah pemilihan Ketua Umum, di mana Didi Dawis kembali terpilih.

Foto bersama segenap Dewan dan Pengurus Perhimpunan Fujian Indonesia periode ke-4 (2023-2026 saat pelantikan di Sun City, LTC, Jl Hayam Wuruk, Jakarta, Jumat (27/1) malam.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada segenap hadirin di acara pelantikan ini. Secara istimewa saya mengucapkan selamat kepada Bpk Didi Dawis yang kembali memimpin perhimpunan yang kita cintai bersama. Saya yakin di bawah kepemimpinan Bapak Didi, Perhimpunan Fujian Indonesia terus mencapai kesuksesan,” kata Yauw Mojan.

Didi Dawis, Ny Didi, Zhou Kan dan seluruh tokoh melakukan toast untuk kesehatan dan kesuksesan bersama.

Kemudian, Djasmin selaku notaris membacakan dokumen terkait pemilihan ketua umum dan susunan kepengurusan untuk periode         2023-2026.

Setelah itu, Yauw Mojan menyerahkan bendera Perhimpunan Fujian Indonesia kepada Ketua Umum Didi Dawis dan Wakil Ketua Umum Eksekutif Abdul Alek Soelystio.

Didi Dawis bersama Ny Didi, Zhou Kan, Yauw Mojan, Justina Kasman dan Ny Eddie Kusuma dalam prosesi lau yusheng.

Didi Dawis dalam pidatonya, menyampaikan terima kasih kepada  17 organisasi yang tergabung dalam Perhimpunan Fujian Indonesia yang kembali memberikan mandat dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin perhimpunan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Didi kepada pejabat penting dari Kedubes RRT untuk Indonesia, Zhou Kan, serta perwakilan dari berbagai organisasi komunitas Tionghoa  Indonesia yang meluangkan waktu menghadiri acara pelantikan ini.

Didi juga menyampaikan bahwa selama tiga tahun terakhir, Covid-19   telah memberikan dampak serius pada perekonomian dunia termasuk Indonesia, dan sebagian besar ormas komunitas Tionghoa sempat menangguhkan berbagai aktivitas. Namun berkat kerja keras pemerintah serta didukung warga masyarakat, penyebaran Covid bisa diminimalir, dan kini berbagai aktivitas bisa dilakukan kembali, tentu saja dengan tetap mengedepankan protokol kessehatan. 

KI-KA: Didi Dawis, Zhou Kan, Kiki Barki dan Abdul Alek Soelystio.

Lebih jauh Didi menegaskan, ke depan Perhimpunan Fujian Indonesia akan konsisten melaksanakan berbagai program seperti memperkuat kerja sama dengan ormas lainnya;  meningkatkan persahabatan, pertukaran ekonomi, perdagangan dan budaya  antara Indonesia  dan RRT; melayani masyarakat umum dan tentu saja memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia.

Foto bersama Didi Dawis, Teddy Sugianto, Justina Kasman, Yauw Mojan, Chandra Kurniawan, Sumadi Kusuma, Sandi Kurniawan, Tjiptaady, Umar Suwandi, Budianto Mandiro, Richard Tan, Hasan Kosasih dan tokoh lainnya.

Pejabat Kedubes RRT untuk Indonesia, Zhou Kan menyampaikan ucapan selamat kepada Didi Dawis dan seluruh pengurus Perhimpunan Fujian Indonesia. Ia yakin, Perhimpunan Fujian Indonesia akan selalu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Serta terus meningkatkan  pertukaran budaya yang bersahabat antara RRT dan Indonesia serta konsisten memajukan kerja sama yang saling menguntungkan dalam berbagai bidang antara kedua negara.

KI-KA: Sumadi Kusuma, Yusuf Hamdani, Rachman Hakim, Didi Dawis, Yantony Nio, Chandra Kurniawan, Irman, Sudarman Lembang dan Hasan Kosasih.

Dia menunjukkan bahwa  RRT dan Indonesia, sebagai dua negara berkembang dan kekuatan ekonomi baru, telah bergandengan tangan membangun komunitas masa depan bersama, yang akan membawa peluang dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat kedua negara dan dunia.

Foto bersama Didi Dawis, Abdul Alek Soelystio, Wang Xiu Mei, Rudy Setiawan, Ny Rudy, Tirta, dan lain-lain.

Maka,  Zhou Kan yakin bahwa dengan kerja sama dan kekompakan seluruh  warga Fujian Indonesia, maka perhimpunan terus memberikan kontribusi yang lebih besar untuk mempromosikan pembangunan Indonesia dan mempromosikan persahabatan dan pembangunan bersama  RRT dan Indonesia dari generasi ke generasi.

Foto bersama (duduk, ki-ka) Triono Dawis, Jasin Agustina, Dharma Dawis, Budi Dawis,  (berdiri, ki-ka) Luna Halim, Ny Didi Dawis, Michelle Dawis, Didi Dawis, Halim Mina, Aimee Dawis, Lily Dawis, Janet Prasetio dan Kathy Agustina.

Sementara Ketua Umum Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia, Haris Chandra selain mengucapkan selamat atas pelantikan ini,   juga berharap Perhimpunan Fujian Indonesia terus menjalin kerja sama yang erat dengan perkumpulan yang dipimpinnya dan seluruh komponen bangsa  sehingga selalu berjalan beriringan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Indonesia.

Ucapan selamat secara tertulis juga disampaikan oleh Fujian Overseas Friendship Association yang dibacakan oleh Huang Hui Ming.

Didi Dawis bersama Adjie Susanto, Ny Adjie, Eddie Kusuma, Ny Eddie, Edward Chandra, Ny Edward dan tokoh lainnya.

Dan acara semakin meriah dengan berbagai atraksi hiburan seperti penampilan barongsai serta atraksi dari 17 organisasi yang tergabung dalam Perhimpunan Fujian Indonesia. Ada nyanyian, musik dan tarian.

Pembawa acara yakni Huang Hui Ming dan Rudy bersama para pengisi acara hiburan membawakan lagu.

Acara ditutup dengan menyanyi bersama oleh pembawa acara serta pengisi acara hiburan.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media