Perhimpunan Anxi Indonesia Kirimkan Paket Hari Raya ke Empat Wilayah di Jakarta dan Bogor

Para pengurus Perhimpunan Anxi Indonesia berfoto bersama (ki-ka) Weng Chao Fu, Weng Hai Ming, Xu Zai Shan, Huang Wei Min, Li Zhi Xiong, Cheng Lan Zhu, Zheng Su Ying, Bai Yi Zhen, Li Jia Sheng dan Zhan Ya Bin.

JAKARTA –Sejak Febuari 2020 lalu, Indonesia dilanda wabah Covid-19. Kegiatan komunitas pun dihentikan. Kegiatan karaoke, latihan paduan suara dan tari, bincang-bincang, makan bersama dan kegiatan lainnya yang setiap minggu selalu diadakan Perhimpunan Anxi Indonesia tiba-tiba dihentikan.

Setiap individu berdiam diri di rumah untuk mempertahankan hidup. Hari demi hari berlalu dan tak terasa telah berlangsung selama satu tahun.

          Selama masa pandemi, didasarkan visi misi yang diemban Perhimpunan Anxi Indonesia melakukan aksi sosial.

Pengurus Perhimpunan Anxi Indonesia berfoto bersama pengurus RW 03 Semanggi serta anggota Polri dan TNI.

Perhimpunan Anxi Indonesia tidak pernah lupa untuk memperhatikan kondisi masyarakat kurang mampu. Dan mengirimkan paket sembako ke sejumlah daerah miskin untuk meringankan penderitaan masyarakat.

Cara pengiriman bantuan pun diubah. Tim Anxi Peduli yang biasanya terdiri dari 20 orang lebih dibagi menjadi kelompok kecil. Yang dibagi dan melakukan aksi baksos di sejumlah daerah.

Pengurus Perhimpunan Anxi Indonesia secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga.

  Bertempat di kantor sekretariat Perhimpunan Anxi Indonesia di kawasan Pluit Sakti, Jakarta, Wakil Ketua Umum Xu Zai Shan, Zheng Su Ying, Li Zhi Xiong, Ketua Bidang Humas Li Jia Sheng, Weng Chao Fu, Bai Yi Zhen, Huang Wei Min, Ya Bin Zhan La, Cheng Lan Zhu dan tokoh lainnya berpartisipasi dalam upacara pengiriman bantuan.

Mereka ikut menyerahkan langsung paket sembako kepada etugas keamanan, petugas kebersihan, penjaga pintu air di sekitar kantor sekretariat.

Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari lima kilogram beras, minyak goreng, susu kental manis, mie instan dan lainnya.  

          Setelah pembagian paket sembako di kantor sekretariat, tim kecil dibagi menjadi empat kelompok: Huang Wei Min bertanggung jawab atas pembagian 150 paket sembako di RW 06 Pluit, Li Jia Sheng dan Li Chuan Jia bertanggung jawab atas pembagian seratus lebih paket sembako di kawasan Semanggi dan Mampang. Ya Bin Zhan La bertanggung jawab atas pembagian 100 paket sembako di RW 02 Dong Rong Bogor.

Suasana pembagian paket sembako.

 Semua melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Khususnya seratus keluarga warga desa di Bogor yang menyatakan terima kasih atas paket sembako yang mereka terima.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di kawasan tersebut.

Penerima bantuan dalam kegiatan penyerahan sembako kali ini semuanya adalah wanita.

Selain petugas pembagi paket sembako, banyak penduduk desa yang tidak mengenakan masker. Selain udara desa tersebut amat segar, menurut informasi tidak ada warga yang terpapar virus Covid-19.

          Perhimpunan Anxi Indonesia terus melakukan kegiatan pengentasan kemiskinan. Yang merefleksikan kebaikan hati warga Anxi. Khususnya di masa wabah ini Perhimpunan Anxi Indonesia tidak melupakan niat awal pendirian perhimpunan. Tetap teguh berkegiatan dan terus maju. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp