Performa Mount Dipuji Tuchel

Mason Mount di laga melawan Fulham. (foto: ist)

LONDON –  Chelsea  mampu mengatasi Fulham 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (2/5) dinihari WIB. Kedua gol The Blues dibuat oleh Kai Havertz.

Manajer Thomas Tuchel  justru melontarkan puja-pujinya untuk Mason Mount. Baginya, Mount adalah pemain yang sangat lengkap kendati baru 22 tahun. Ia mencatatkan assist untuk gol pembuka. Gelandang muda Inggris tersebut benar-benar telah merebut kepercayaann Tuchel  dengan kualitas teknik dan karakternya.

“Dia itu punya paket lengkap, secara mental, dalam hal talenta, juga dalam fisik. Dan yang terpenting adalah karakternya, dia itu rendah hati sekali dan anak yang baik,” ungkap Tuchel dikutip Sky Sports.

Mount sudah diandalkan Chelsea sejak dipoles Frank Lampard, hingga kini diteruskan oleh Tuchel. Ia sudah tampil 48 kali di seluruh ajang musim ini dengan rata-rata waktu bermain tak kurang dari 77 menit, membuat total delapan gol dan delapan assist.

“Dia datang ke Cobham (pusat latihan Chelsea) tiap harinya untuk belajar sesuatu yang baru dan mendapatkan pengalaman baru. Dia pemain yang bisa memulihkan diri dengan sangat cepat, dia sangat mengandalkan fisik, dan sepenuhnya klik dengan sepakbola Premier League. Dia punya kepercayaan diri yang besar, dalam artian yang sangat-sangat positif. Sebuah kebanggaan bisa memilikinya, ada di sampingnya dan menuntun serta mendukungnya,” kata Tuchel.

Kemenangan ini tentu menjadi modal utama bagi Chelsea jelang leg 2 Semifinal Liga Champions  saat menjamu Real Madrid, tengah pekan ini. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp