International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Performa Lukaku Terus Jadi Sorotan

Romelu Lukaku, Pemain Chelsea.

LONDON – Romelu Lukaku terus menjadi sorotan di Chelsea. Big Rom dinilai hanya mempunyai waktu enam pekan guna menyelamatkan karier di The Blues. Padahal dia sangat diharapkan mengangkat prestasi klub kota London itu.

Terbaru, Chelsea memetik kemenangan, 2-0, pada laga semifinal Piala FA saat melawan Crystal Palace di Wembley, Minggu (17/4) malam WIB. Dalam laga ini Chelsea sempat tertahan selama 64 menit sebelum datangnya gol Ruben Loftus-Cheek.

Tim asuhan Thomas Tuchel bisa menggandakan keunggulan pada sisa pertandingan. Mason Mount yang mengunci kemenangan Chelsea dengan skor 2-0.

Lukaku sendiri masih menjadi pemain pengganti dalam laga itu. Penyerang 28 tahun itu masuk menggantikan Kai Havertz pada menit ke-77.

Sebuah peluang emas didapat Lukaku pada menit ke-89. Bola yang melintas di muka gawang, disambar Lukaku tapi arahnya malah menerpa tiang kanan gawang Palace. Bola rebound disambar Hakim Ziyech, tapi bisa diblok oleh pemain belakang Palace.

Bagi Lukaku, itu merupakan satu-satunya tendangan yang dilepaskan selama merumput dengan durasi sekitar 13 menit. Dia pun mendapat sorotan dari eks pemain Chelsea, Joe Cole.

“Lukaku mempunyai waktu enam pekan untuk menyelamatkan kariernya di Chelsea. Anda melihat ke (Timo) Werner dan dia tak menyerah. Lukaku ingin menjadi titik fokus, tapi dia melewatkan peluang. Saat itu tak memihak anda, itu tak berpihak pada anda. Orang melihat Lukaku sebagai kepingan yang hilang, itu tak terjadi. Tapi, itu bisa berubah dengan cepat. Sepakbola bisa berubah dalam satu pertandingan,” kata Cole di ITV.

Selain Cole, Roy Keane juga turut menyoroti performa Lukaku. Ia menilai pemain asal Belgia itu kehilangan hasrat untuk mencetak gol. “Tembak sasarannya. Terkadang Anda harus bertanya kepada seorang penyerang seberapa besar keinginan Anda untuk mencetak gol? Pola pikirnya, ada yang tidak beres,” ujar Keane berbicara dari ITV Sport.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga