Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Performa Hojlund Kian Berkembang

Aksi Rasmus Hojlund saat melawan West Ham United.

MANCHESTER – Rasmus Hojlund menyumbang satu gol saat Manchester United (MU) menghajar West Ham United 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford Minggu (4/2) malam WIB. Dua gol lainnya dicetak  Alejandro Garnacho.

Hojlund begitu senang karena semakin rutin mencetak gol untuk Setan Merah.
Sampai akhir 2023, keran gol Hojlund sempat seret, khususnya di Liga Inggris. 15 laga ia lalui tanpa mampu membobol gawang lawan. Ia mampu melesakkan lima gol di Liga Champions, namun tak berarti banyak karena Setan Merah gagal lolos fase grup.

Namun manajer Erik ten Hag tetap percaya padanya. Saat bugar, Hojlund nyaris selalu menjadi starter. Kini, pelan-pelan kepercayaan itu mampu dibayar pemuda 21 tahun tersebut. Ia sukses mencetak 5 gol dalam enam laga terakhir yang ia mainkan.

Aston Villa, Tottenham Hotspur, Newport County, Wolverhampton Wanderers dan terbaru West Ham sudah menjadi korban. MU pun tak pernah kalah di lima laga tersebut, dengan rincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Striker asal Denmark itu menyebut kepercayaan dirinya yang tak luntur di tengah tekanan besar ikut berperan membawanya bisa seperti sekarang. “Saya selalu percaya pada diri sendiri, semua hanya soal menjaga ritme permainan. Ketika sudah mencetak satu gol, lalu dua dan mendapat sedikit momentum dan mulai terkoneksi dengan rekan-rekan. Saya pikir saya telah berkembang pesat sejak tiba di sini,” ujar Hojlund kepada BBC.

Ten Hag juga memuji Hojlund. “Kepercayaan dirinya terus meningkat. Dia bermain lebih baik saat menguasai bola, dia adalah target man dan dia juga bisa bekerja sama. Ini semua tentang kebersamaan,” kata sang manajer.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media