Performa Arsenal Terus Meningkat

Selebrasi pemain Arsenal usai Martin Odegaard mencetak gol ke gawang Burnley.

BURNLEY – Arsenal berhasil meraih kemenangan kedua di Liga Inggris musim ini, dengan  mengalahkan tuan rumah Burnley, di Turf Moor, Sabtu (19/8). Di laga pekan kelima itu, The Gunners unggul 1-0.

Kedua tim sama-sama menciptakan 3 shot on goal, namun Arsenal tampil lebih efektif dengan berhasil menyarangkan bola ke gawang Burnley. Martin Odegaard menjadi bintang kemenangan lewat gol free kick-nya di menit ke-29.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Arsenal, sekaligus clean sheet kedua di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Mikel Arteta kini merangkak naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan 6 poin, sedangkan Burnley terpuruk di posisi 19 dengan baru mengumpulkan 1 poin.

Melihat di awal musim, dibandingkan saat kalah tiga kali beruntun dan dibobol sembilan kali, performa Arsenal jelas mengalami peningkatan. Mereka pun perlahan bangkit.

“Ini merupakan kemenangan susah payah yang diraih di tempat yang sulit pula. Kami harus siap bertarung. Di babak pertama, ada periode bagus di mana kami tampil dominan dan harusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Di babak kedua, kami sering kehilangan bola dengan mudah,”  ujar Arteta seusai laga kepada BBC.

Arteta menekankan bahwa timnya baru kembali ke jalan yang benar, dan masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan demi bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.  

“Kami punya pemain-pemain yang tak tampil maksimal di laga sekeras ini, tapi mereka sudah memberikan yang terbaik dan kami berhasil menang. Saya amat bangga dengan permainan bertahan yang mereka tunjukkan, dan saya senang dengan kemenangan ini. Dua kemenangan, dua clean sheet. Semoga kami bisa mengulanginya lagi (di laga berikutnya), kami masih tertinggal jauh (dari papan atas),” kata Arteta.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp