Pererat Hubungan, Pengurus PSMTI Sukabumi Kunjungi Pengurus PSMTI Jawa Barat

Penyerahkan piagam penghargaan (ki-ka) Tanu Wijaya, Roni Darmawan G, Suwanda Holy dan Hasan Ichsan.

BANDUNG–Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Jawa Barat Sabtu (24/4) lalu menyambut hangat kunjungan Ketua Dewan Pengurus PSMTI Sukabumi Tanu Wijaya, pengurus Hasan Ichsan, Roni Darmawan G, Ines Claudia dan Lilyana Thedy di kantor sekretariat  PSMTI Jawa Barat  Bandung.

Kemudian kedua belah pihak berinteraksi dalam suasana yang harmonis membahas bberbagai hal.

          Ketua Dewan Pengurus PSMTI Jawa Barat Suwanda Holy, Sekretaris Lita, Ketua Dewan Pengurus PSMTI Bandung Donny dan jajaran pengurus lainnya menyambut hangat kedatangan pengurus PSMTI Sukabumi di kantor sekretariat PSMTI Jawa Barat, di Bandung.

Setelah beramah tamah sejenak kedua belah pihak lalu membahas mengenai kegiatan perkumpulan.

          Ketua Dewan Pengurus PSMTI Sukabumi Tanu Wijaya dalam pidatonya menjelaskan tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk mempererat hubungan dengan  PSMTI Jawa Barat dan PSMTI Bandung.

Sehingga mereka dapat berinteraksi mengenai kegiatan perkumpulan sehingga antara PSMTI Sukabumi dengan PSMTI Jawa Barat dan PSMTI Bandung memiliki hubungan yang erat.

Kedua belah pihak berinteraksi di ruang rapat sekretariat PSMTI Jawa Barat

Dia juga menjelaskan mengenai kegiatan vaksinasi Covid-19 di Sukabumi, dimana banyak anggota PSMTI Sukabumi menjadi relawan. Sehingga kegiatan vaksinasi berlangsung tertib dan lancar sejak dimulai hingga berakhir.

Setelah banyak orang divaksin, diharapkan rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terputus. Dengan begitu masyarakat dapat menjalani kehidupan dengan tenang.

Tentu saja mereka kembali mengingatkan setelah divaksinasi kita juga masih harus berhati-hati. Divaksinasi bukan berarti kita tak bisa tertular.

Karena itu kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Kita semua berharap semoga virus Covid-19 dapat segera dihilangkan sehingga masyarakat bisa hidup tanpa rasa takut.

          Ketua Dewan Pengurus PSMTI Jawa Barat Suwanda Holy dalam pidatonya menyatakan karena wabah Covid-19 yang massif, hampir setahun lebih dirinya tidak bertatap muka dengan PSMTI cabang berbagai kota di Jawa Barat. 

Tuan rumah dan tamu berfoto bersama dengan gestur mengepalkan tangan sebagai bentuk kerjasama dan persatuan.

Kali ini saya bisa bertemu dan berinteraksi dengan sejumlah pengurus PSMTI Sukabumi. Satu hal yang langka dan sangat menggembirakan.

Kita bisa berinteraksi mengenai berbagai hal. Sehingga kita bisa saling mengenal dan memahami satu sama lain secara lebih mendalam.

Dapat menjalin rasa persaudaraan laksana kakak adik dalam keluarga besar PSMTI. Dapat saling belajar satu dengan yang lain. Sehingga kegiatan perkumpulan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Dapat lebih merefleksikan sumbangsih dan perilaku PSMTI di masyarakat. Dalam skala kecil melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat baik di kota atau wilayah tempat mereka berada. Dan dalam skala besar memberikan sumbangsih bagi negara.  

          Dalam pertemuan tersebut, Suwanda Holy dan Tanu Wijaya menandatangani piagam penghargaan. Yang akan diserahkan pada awal Mei mendatang kepada perwakilan PSMTI Sukabumi, staf medis dan sukarelawan yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota Sukabumi.

Selain itu juga sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih yang mendalam atas kerja keras para staf medis dan relawan. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp