Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 Yang Digelar Yayasan Hin An Hwee Koan Berlangsung Meriah

Seluruh pengurus Yayasan Hin An Hwee Koan berfoto bersama.

JAKARTA—Sejak pandemi Covid-19 mereda, suasana Tahun Baru Imlek semakin kental, berbagai ormas dan asosiasi di berbagai  provinsi dan kota di Indonesia menyelenggarakan perayaan Tahun Baru Imlek di berbagai daerah di Nusantara ini.

Guan Rong Tian, Zhang Wen Rong, Shifu, Zhuo Tian Gui dan Xiao Yi An melakukan ritual Lao Yu Sheng.

Yayasan Hin An Hwee Koan, Jumat (3/2) lalu juga menyelenggarakan Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, di lobi Restoran Sun City di Jakarta. Acara dibuka dengan atraksi tiga barongsai yang menyambut kedatangan warga Hin An.

         Ketua Kehormatan Abadi Yayasan Hin An Hwee Koan Guan Wen Long, Ketua Umum Zhuo Tian Gui, Ketua Pelaksana Xiao Yi An, Wakil Ketua Zhang Wen Rong, Li Xin Mao, Huang You Ming, Ketua Dewan Pengawas Chen You Jun, Ketua Dewan Pengurus sekaligus Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Guan Rong Tian, Wakil Ketua Dewan Pengurus Guo Li Hui, Hou Jia Bo, Huang Yuan Liang, Huang Xiu Lan, He Pei Yi, Sekjen Huang Zhi Yong serta dewan pengurus dan pengawas serta warga Hin An yang berjumlah hampir 600 orang hadir dalam acara tersebut.

Guan Wen Long (kedelapan dari kanan), Zhuo Tian Gui (kesembilan dari kanan), Guan Rong Tian (kesatu dari kanan), Chen You Jun (ketujuh dari kanan), Zhang Wen Rong (keenam dari kanan) dan pengurus lainnya berfoto bersama.

         Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Guan Rong Tian mengatakan dalam acara Perayaan Tahun Baru Imlek ini kita semua  dapat bernostalgia, membicarakan kehidupan keseharian, mengobrol tentang bisnis sekaligus meningkatkan persahabatan. Ini adalah acara perayaan yang sangat menyenangkan.

“Selamat Tahun Baru Imlek kepada para warga Hin An yang hadir malam ini. Semoga diberkati kesehatan serta panjang umur dan sehat selalu,” ujarnya.

Zhuo Tian Gui dalam pidatonya menyatakan Selamat Tahun Baru Imlek pada semua orang. Semoga diberkati keluarga yang bahagia dan sehat.

Paduan suara Yayasan Hin An Hwee Koan menyanyikan lagu “Xing An Er Nu”.

Tahun Kelinci adalah keberuntungan dan kita tidak pernah bertemu satu dengan yang lain selama tiga tahun karena pandemi.

Di hari yang indah ini, adalah suatu kegembiraan dapat berkumpul dengan warga Hin An. Diyakini para warga Hin An dapat merasakan kehangatan keluarga besar Hin An.

Ia menambahkan merayakan perayaan tradisional Tionghoa seperti Perayaan Tahun Baru Imlek telah menjadi kegiatan tahunan Yayasan Hin An Hwee Koan.

Vocal Group Yayasan Hin An Hwee Koan menyanyikan lagu.

Tentu saja ini menjadi salah satu kegiatan Yayasan Hin An Hwee Koan untuk menjaga dan mengembangkan budaya Tionghoa. Sehingga warga Hin An bisa lebih bersatu dalam keluarga besar Hin An.

(belakang, ki-ka) Wang Ying Qi, Chen Qing Hai, Guan Yu Mei, He Pei Xuan, Lin Feng Ying, Chen Xiu Hua, Lin Rui Lian, (depan, ka-ki) Huang Xiu Lan, Chen Li Xing, He Cui Hua, Deng Zu Lan dan tokoh lainnya.

         “Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tokoh senior Hin An serta pengurus dan pengawas yang telah bekerja dengan saya dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga kegiatan pelayanan yayasan dapat berlangsung dengan lancar. Saya harap pengurus dan warga Hin An sering datang ke Yayasan Hin An Hwee Koan dan bersama-sama mengelola Yayasan Hin An Hwee Koan sehingga terus berkembang dari hari ke hari. Sekali lagi Selamat Tahun Baru Imlek dan Perayaan Cap Go Meh pada semua pihak,” ujarnya.

Pemandu acara Liu Hao Fu juga membacakan surat ucapan selamat dari Dewan PKT Kota Putian Laihong. Seusai pidato, semua orang bersama-sama melakukan tradisi Lao Yu Sheng. jhk/din

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media