Penusuk Syekh Ali Jaber Divonis 4 Tahun Penjara

Penusuk Syekh Ali Jaber Divonis 4 Tahun Penjara.

BANDAR LAMPUNG – Alpin Andrian, penusuk Syekh Ali Jaber ndi Bandar Lampung, beberapa waktu lalu, divonis  4 tahun penjara. Vonis dibacakan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Kamis (1/4).

Majelis Hakim mengatakan, fakta persidangan mengungkap, Alpin terbukti secara menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap Syekh Ali Jaber sebagai doatur dalam Pasal 351 Ayat 1 tentang penganiayaan, dan Pasal 2 Ayat 1 undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata tajam.

Merujuk ketentuan Pasal 351 Ayat 1, dengan ancamannya dua tahun delapan bulan, Alpian Andrian juga dikenakan sanksi undang-undang darurat terkait kepemilikan senjata tajam, dan diputusan vonis empat tahun penjara.

Putusan yang diberikan oleh majelis hakim ini lebih ringan dari pada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Bandarlampung, yang sebelumny a menuntut 10 tahun penjara. Alin diancam Pasal 340 tentang percobaan pembunuhan.

“Hakim telah objektif menyatakan tidak ada niat membunuh dan sudah sesuai fakta persidangan. Masalah kejiwaan Alfin dan akan melakukan banding,” kata kuasa hukum Alpin, Ardiamsyah, Kamis (1/4).***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp