Penumpang KRL dari Bogor Berjubel, Prokes tak Berlaku!

Penumpang KRL dari Bogor berdesakan di atas gerbong.

BOGOR- Kondisi KRL Bogor terpantau penuh sesak. Tak ada jaga jarak yang terlihat membuat hal ini rawan penyebaran Covid-19, Rabu (17/3) pagi.

Hal itu terungkap usai akun instagram, @infojkt24 mempostingnya pagi tadi setelah mendapatkan kiriman dari warga net.

Dalam postingan yang beredar terlihat kondisi KRL penuh sesak layaknya kondisi sebelum pandemik menyerang Indonesia.

Para penumpang pun terlihat berdiri desak-desakan, mereka saling berhimpit dengan penumpang lainnya tanpa melakukan jaga jarak. Lorong lorong gerbong nyaris tak menyisahkan orang untuk mobilitas di sana saking penuhnya.

Tak hanya di gerbong, kondisi padat penumpang juga terlihat di stasiun Cilembut yang juga diposting oleh akun yang sama. Di kawasan itu, antrean mengular tampak terlihat di depan pintu masuk menuju peron.

Dalam postingan itu pula, terlihat calon penumpang memadati stasiun. Tak ada jaga jarak di sana, penumpang tampak penuh sesak membuat kondisi stasiun seolah tak mengindahkan prokes Covid-19.

Sementara melalui akun twitternya, @CommuterLine. KRL mengungkapkan pihaknya tak henti mengimbau agar penumpang tetap menjaga prokes.

“Selamat pagi. Saat ini kami telah menyediakan marka physical distancing bagi pengguna berdiri agar jaga jarak tetap terjaga di dalam KRL. Hal ini tentunya kami memerlukan kerjasama, dukungan, dan peran aktif dari seluruh pengguna agar dapat menekan penyebaran Covid-19,” cuitnya di twitter. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp