Penjual Airsoft Gun ke Pengemudi Toyota Fortuner di Duren Sawit Ditangkap

Tangkapan layar video pengendara mobil Fortuner mengacungkan senjata ke pengendara lain di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur

JAKARTA – Penjual senjata Airsoft Gun kepada pengumudi mobil Toyota Fortuner, Muhammad Farid Andika, ditangkap poilisi.

Diberitakan sebelumnya, Farid mengacungkan pistol kepada warga setelah mobinya menabrak dua wanita yang berboncengan naik sepeda motor di di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

“Pengembangan dari Saudara MFA kalau memang dia beli dari AM alias S. Sekarang sudah kami amankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (7/4).

Yusri menegaskan, saat ini AM alias S ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

“Kami sudah tetapkan sebagai tersangka dan sudah kami lakukan penahanan,” kata Yusri.

Sebelumnya, Farid ditetakan sebagai tersangka terkait kepemilikan airsoft gun secara ilegal. Farid dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951.

Kemudian, ketika polisi melakukan penggeledahan di rumah Farid, di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ditemukan lagi senjata lain dengan jenis air gun. Total ada dua senjata yang disita dari penangkapan Farid.

Kasus ini mencuat ketika mobil Toyota Fortuner yang dikendarai Farid menambrak motor yang dikendarai dua orang wanita di Jalan Kolonel Sugiyono, Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat itulah  Farid mengacungkan pistol kepada warga yang ada di lokasi kejadian.

“Kejadian sekitar 01.00 WIB di jalan Kolonel Sugiyono Duren Sawit. Yang bersangkutan pakai Fortuner dengan nomor polisi B 1673 SJV melintas di persimpangnan jalan dengan traffic light merah,” ungkap Yusri.

 Sesampainya di perempatan jalan, Farid menyenggol pengendara motor hingga terjatuh. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberhentikan laju kendaraan Farid dan menegurnya. Namun, Farid justru memarahi sejumlah pengendara yang menghentikan dia. Dia lalu mengeluarkan airsoft gun dan menodongkannya.

“Menyenggol pengendara motor perempuan. Kemudian dari dalam mobil marah dan keluarin senjata. Beberapa masyarakat dan ojek online membantu si perempuan dengan menghentikan kendaraan,” kata Yusri. Setelah menunjukkan senjatanya, Farid meninggalkan lokasi kejadian tanpa menghiraukan pengendara motor yang ditabraknya hingga jatuh. Warga yang menolong korban merekam aksi Farid dan mencatat nomor polisi mobil tersebut. Setelah polisi melakukan penyelidikan, Farid ditangkap di area parkir kendaraan salah satu mal di kawasan Jakarta.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp