Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Pengurus Perhimpunan INTI Gelar Ramah Tamah Tahun Baru Imlek 2023/2574

Teddy Sugianto didampingi jajarannya memberikan baju Perhimpunan INTI ke Mayjen TNI M. Syafei Kasno.

JAKARTA—Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan menyelimuti Ramah Tamah Tahun Baru Imlek 2023/2574 Kongzili yang digelar dewan pengurus Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), Rabu (25/1) di Kantor Sekretariat Perhimpunan INTI Pusat, MGK Kemayoran, Jakarta.

KI-KA: Teddy Sugianto, Rudi Setiawan dan Kendro Setiawan.
KI-KA: Christiandy Sanjaya, Teddy Sugianto dan Mayjen TNI M. Syafei Kasno.

         Ramah tamah tahun baru Imlek bertajuk Membangun Kebersamaan, Mempererat Persatuan tersebut dihadiri oleh Aster (Asisten Teritorial) Panglima TNI, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan jajaran, Anggota DPD RI Christiandy Sanjaya, Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dan pengurus lainnya, yaitu Sumadi Kusuma, Robert Nyo, Haris Chandra, Edi Yansah, Rudi Setiawan, Rusli Gunawan, Muljawan Jahja, Candra Jap, Hendra Yan Chandra, Mayjen TNI (Purn) Ben Rimba, Kendro Setiawan, Adtya Sunarko, Makmun Hamsa, Nancy Wijaya, dr Metta dan perwakilan Bank Mandiri.

Mayjen TNI M. Syafei Kasno, Teddy Sugianto dan Edi Yansah berfoto bersama perwakilan Bank Mandiri.

         Acara diawali dengan hadirin bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Perhimpunan INTI.

         Dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto dan  Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

         “Saya merasa bangga bisa berkumpul bersama merayakan Imlek di sini dengan tema Membangun Kebersamaan, Mempererat Persatuan. Tema acara ini luar biasa,” ujar Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di awal kata sambutannya.

         Dia menyampaikan bahwa Indonesia dengan keberagaman suku, agama dan budaya semakin kuat. Dan salah satu suku terbesar di Indonesia adalah suku Tionghoa.

Suasana pembagian angpao Imlek yang berlangsung penuh kekeluargaan.

         Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Syafei mengapresiasi Perhimpunan INTI yang selalu ada di tengah kesulitan rakyat, dengan mengadakan bakti sosial seperti operasi katarak gratis bagi masyarakat. “Ini luar biasa, membuat orang biasa melihat lagi itu pekerjaan mulia,”ucapnya.

         Perhimpunan INTI, sambungnya, juga hadir di tengah masyarakat yang sedang terkena musibah bencana dan Perhimpunan INTI juga memiliki peran besar dalam ikut memerangi pandemi Covid-19.

Para pengurus Perhimpunan INTI berfoto bersama anggota Beasiswa Pelangi INTI.

Karena itu Mayjen TNI Syafei kedepannya berharap Perhimpunan INTI bisa bekerja sama dengan pihaknya dalam mengadakan kegiatan sosial seperti operasi katarak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selepas kata sambutan, ramah tamah diisi dengan pemberian angpao Imlek dari dewan pengurus Perhimpunan INTI kepada para hadirin.

Pemberian angpao Imlek berwarna merah ini merupakan simbol peduli sesama, bentuk kepedulian dan berbagi kegembiraan antar sesama. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media