Pengurus Masjid Lau Tze 2 Bandung Gelar Kegiatan Amal di Bulan Ramadhan

Remaja Masjid Lau Tze 2 Bandung berfoto bersama.

BANDUNG—Di bulan suci Ramadhan ini, Masjid Lau Tze 2 Bandung menggelar kegiatan sosial rutinnya. Bukan hanya berbuka puasa bersama di masjid, pengurus masjid juga membagikan paket takjil yang terdiri dari nasi kotak, air mineral, kurma dan lainnya kepada warga kurang mampu sekitar masjid, pengemudi ojol, pengemis dan warga lainnya sebelum waktu berbuka puasa tiba. Memberikan mereka cinta kasih dan perhatian.

Pengurus Masjid Lau Tze 2 Bandung menyebarkan cinta kasih ke desa miskin.
H Li Guoding secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga desa.

          Pimpinan Masjid Lau Tze 2 Bandung Haji Li Guoding mengatakan mulai tahun 2017, pihaknya selalu menyelenggarakan baksos selama bulan suci Ramadhan. Ini sebagai bentuk perhatian kepada warga kurang mampu.

“Sebanyak 200 hingga 400 nasi kotak dibagikan setiap harinya. Adakalanya membagikan air mineral, kurma dan kolak kepada warga yang terlambat pulang untuk berbuka bersama keluarga di pinggiran jalan sekitar masjid. Terkadang kami membagikan hingga 700 bungkus,” ujarnya.

          “Namun setelah merebaknya virus Covid-19 tahun lalu, kami mengubah cara kami. Tidak lagi di sekitar masjid. Agar ruang lingkup pembagian lebih luas. Namun target pembagian takjil tetap sama. Yakni dibagikan kepada gelandangan, pengemis, tuna wisma,  para pekerja dan lainnya. Terkadang bekerjasama dengan pengendara ojol, kaum muslim di masjid atau lembaga kemanusiaan lainnya untuk membagikan ratusan makanan kotak. Adakalanya beberapa jenis makanan dimasak para santri di masjid atau sumbangan dari pihak lainnya. Dana kegiatan ini bukan hanya dari jamaah masjid, namun juga dari sumbangan pribadi umat beragama lainnya. Atau donatur seperti Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung,” tambahnya.

          Padahal, meskipun bukan di bulan puasa, pada hari-hari tertentu Masjid Lau Tze 2 Bandung juga kerap mengorganisir sejumlah orang untuk pergi ke suatu tempat untuk membagikan paket cinta kasih kepada mereka yang membutuhkan. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp