International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Pengurus Kelenteng Poo An Bio Demak Adakan Kunjungan ke Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan Jepara

Suasana penyambutan kedatangan Kimsin- Kimsin (patung Suci Dewa) di Kelenteng Hian Thian Siang Tee Jepara.

JEPARA–Memperingati HUT Paduka Yang Mulia Kong Co  Hian Thian Siang Tee (Dewa Obat) , Pengurus Kelenteng Poo An Bio Jl.Siwalan 3 Demak mengadakan kunjungan ke Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan Jepara dengan membawa Kimsin tuan rumah Makco Thian Siang Seng Bo (Mak Co Poo) pada Kamis (31/3) siang.

Rombongan berkumpul di Kelenteng Poo An Bio Demak  sekitar pukul 13.00 wib  kemudian berangkat dengan 3 mobil   menuju Kelenteng Welahan Jepara .

Menurut Ketua rombongan dari Demak Lie Tjwan Bing dan Wong Arif Susanto , pihaknya mendapat pemberitahuan secara online untuk menghadiri HUT Paduka Yang Mulia Kong Co Hian Thian Siang Tee Kelenteng Welahan Jepara.

“Kami selaku pengurus  Kelenteng Poo An Bio Demak , sebelum nya Pwee dulu sama Mak Co Poo Tuan rumah di Bio Demak, baru siang ini kami bisa berkumpul berangkat ke  Kelenteng Welahan Jepara,” ujarnya.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 30 km, Rombongan dari Poo An Bio Demak sampailah di Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan Jepara. Mereka di sambut Panitia beserta Pengurus Kelenteng Welahan Jepara. Kimsin Mak Co Thian Siang Seng Bo Kelenteng Poo An Bio Demak di dudukkan di satu meja Altar  bersama Kimsin  Tuan rumah Kelenteng Welahan Jepara yaitu Paduka Yang Mulia Kong Co Hian Thian Siang Tee dan juga Kimsin – Kimsin (patung Dewa Suci) dari berbagai Kelenteng/Cetya lainnya.

Menurut pembina Yayasan Pusaka Kelenteng Hian Thian Siang Tee Welahan Tee Siek Poen didampingi Ketua Yayasan  Dicky Sugandi , pihaknya hanya sekedar memberitahukan  untuk pengurus pengurus Kelenteng/Cetya di Pulau Jawa maupun Sumatra agar bisa hadir di Kelenteng Welahan ini bersama sama merayakan Sejit (HUT) Paduka Yang Mulia Kong Co Hian Thian Siang Tee (Dewa Obat).

Kali ini tidak ada Kirab Arak arakan (Judbio).Selain Paduka Yang Mulia Kong Co Hian Thian Siang Tee tidak berkenan juga sekaligus karena masih suasana pandemi Covid-19 . Tetapi kami tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Kali ini pihaknya kedatangan sekitar 29 Kimsin (patung Suci Dewa)  dari berbagai Kelenteng/Cetya di Pulau Jawa dan Sumatra di antaranya dari Demak, Jepara, Kudus, Juwana, Jakarta, Salatiga, Pati, Gresik, Yogjakarta, Padang dan lain lainnya.

“Harapannya semoga Pandemi Covid-19 yang berganti ganti varian ini segera musnah dan hilang dari bumi Nusantara tercinta ini. Dan masyarakat semuanya bisa kembali beraktifitas dengan aman ,lancar kembali juga perekonomian nasional segera kembali bangkit seperti sediakala ,” ujarnya . tri

Sukris Priatmo

Komentar