International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Penerapan Pembayaran Digital di Pasar

Pemimpin Grup Penjualan Dana & Transaksional, Diki Jatnika (kiri), Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Suharman Tabrani (kedua dari kiri) dan Direktur Usaha dan Pengembangan Perumda Pasar Jaya, Anugrah Esa (kedua dari kanan) saat meninjau pertokoan yang telah menerapkan pembayaran digital di Pasar Koja, Jakarta Utara.

JAKARTA— Pemimpin Grup Penjualan Dana & Transaksional Diki Jatnika bersama Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Suharman Tabrani dan Direktur Usaha dan Pengembangan Perumda Pasar Jaya Anugrah Esa, Selasa (19/4), meninjau pertokoan yang telah menerapkan pembayaran digital melalui SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard) melalui JakOne Mobile dalam Kegiatan Monitoring /On Site oleh Bank Indonesia di Pasar Koja, Jakarta Utara.

          Penerapan QRIS di Pasar Koja juga menjadi perwujudan semangat kolaborasi Jakarta Smart City 4.0 dan kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta.

Penerapan transaksi non tunai melalui QRIS juga diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengunjung di Pasar Koja, Jakarta Utara.

          Selain itu, para pelaku UMKM juga dapat bergabung menjadi agen Bank DKI melalui aplikasi JakOne Abank yakni layanan perbankan tanpa kantor dimana agen dapat menyediakan layanan pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga