Penculikan Penghuni Kosan di Tebet Diduga Terkait Utang Piutang

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andruansyah.

JAKARTA – Polisi telah menangkap beberapa tersangka pelaku penculikan terhadap salah sorang peghuni kosan berinisial BS di Jalan Tebet Timur Raya,Tebet,Jakarta Selatan, Rabu (3/3) lalu.

Para tersangka pelaku diamankan setelah polisi menggerebek sebuah rumah di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/6). Daripara tersangka,polisi menyita tiga pucuk air soft gun, uang tunai, surat tanda nomor kendaraan, dan beberapa kartu identitas.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah belum menjelaskan berapa tersangaka yang sudah ditangkap. Namun, Aziz menduga penculikan BS ada kaitannya dengan uatang piutang.

“Jadi BH dibawa oleh beberapa orang beberapa hari dan tidak kembali,” kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah, Minggu (7/3).

Kasus ini terungkap setelah kakak korban melaporkan kasus penculikan  itu ke pihak kepolisian pada Jumat (5/3).

“Pihak kepolisian segera mengambil langkah dan akhirnya korban ditemukan di suatu tempat dengan beberapa orang,” ujar Azis.

Tersangka ditangkap  setelah polisi menggerebek sebuah rumah di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Polisi juga menyita tiga pucuk air soft gun, uang tunai, surat tanda nomor kendaraan, dan beberapa kartu identitas.

Azismengatakan bahwa pihaknya masih mendalami kasus penculikan terhadap. Ada dugaan, kasus itu terkait dengan masalah utang-piuntang.

“Terus kami lakukan penyelidikan, bertahap ya,” kata Azis.

Informasnya korban dibawa oleh sejumlah orang tidak dikenal dengan mengendarai dua unit mobil.   “Dugaan sementara adanya bisnis (antara pelaku dan korban), kemudian muncul utang piutang,” kata Azis.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp