Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Pencanangan HUT ke-497 Jakarta, Heru Budi Bagi-bagi Sepeda ke Warga

Ribuan Warga Padati Bundaran HI Saat Pencanangan HUT Jakarta ke-497

JAKARTA- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bagi-bagi sepeda ke sejumlah warga yang hadir dalam acara Pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5).

Dari pengamatan, Heru datang ke Bundaran HI menggunakan sepeda dari arah Balai Kota DKI Jakarta. Ia terlihat mengenakan kaus warna putih-biru dan rompi berwarna putih, dengan setelan celana berwarna abu-abu. Setibanya di lokasi, Heru langsung naik ke atas panggung untuk menyapa masyarakat. “Selamat pagi semuanya,” kata Heru, disambut ucapan selamat pagi warga. Heru sempat memberikan sambutan dalam acara ini. Ia berterima kasih atas antusiasme warga yang hadir.

Selanjutnya, Heru dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono bagi-bagi sepeda ke warga. Sepeda dibagikan ke warga yang berhasil menjawab pertanyaan seputar wawasan terkait DKI Jakarta. Pembawa acara pun membantu Heru dan Joko untuk memilih warga yang diberi kesempatan naik ke atas panggung dan menjawab pertanyaan.

“Apa nama wisata di Jakarta yang menyajikan pemandangan satwa,” tanya Joko ke salah seorang warga.

“Kebun binatang Ragunan,” jawab warga tersebut. “Betul, selamat mendapatkan hadiah sepeda,” kata pembawa acara.

Sedikitnya, ada lima unit sepeda yang dibagikan Heru dan Joko dalam acara ini. Tak lupa, Heru juga mengingatkan warga yang hadir untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi acara. “Kalau ada plastik, sampahnya dibuang di tempat yang sudah disediakan,” kata Heru.

“Sayangi Kota Jakarta ini untuk semuanya,” tambah dia.

Adapun rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta ditandai dengan acara pencanangan yang digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu pagi.

Dari pengamatan, masyarakat mulai memadati kawasan Bundaran HI sebelum pukul 06.00 WIB. Masyarakat tampak menyemut di sekitar panggung yang berada di depan Monumen Selamat Datang air mancur Bundaran HI. Kerumunan juga meluas sampai ke Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman. Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta ini juga bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) yang diselenggarakan sepanjang kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Gelora Bung Karno (GBK).

Acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta diawali dengan senam bersama, lalu dilanjutkan dengan pawai budaya Betawi. Penampilan grup musik Kahitna juga turut memeriahkan acara ini. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media