Penampilan Benzema Tuai Pujian

Karim Benzema (kiri) saat melawan Celta Vigo. (foto ist)

VIGO –  Karim Benzema tampil  menawan  ketika Real Madrid  menaklukkan Celta Vigo, pada pertandingan pekan ke-28 LaLiga yang dihelat di Balaidos, Sabtu (20/3) malam WIB.  Walau susah payah, Madrid tetap menang 3-1.

Madrid unggul 2-1 di babak pertama lewat sepasang gol Benzema yang dibalas Santi Mina. Madrid baru bisa mendapatkan gol ketiga di menit ke-94 lewat Marco Asensio. Madrid  pun mengumpulkan 60 poin.

Pelatih Zinedine Zidane memuji pemainnya itu setinggi-tingginya. Sudah sangat layak, Benzema layak menjadi man of the match pada laga ini. Striker asal Prancis itu juga membuat enam tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Zidane sangat bersyukur memiliki Benzema di Madrid. Pemain 33 tahun itu dianggap sebuah keindahan bagi orang-orang yang menyukai sepakbola. “Bagi penyuka sepakbola, Benzema adalah sebuah kemewahan, kami menikmatinya, dia membuat perbedaan,” kata Zidane seperti dikutip dari ABC.

 Meski tampil oke, Benzema tidak pernah terpakai lagi di Timnas Prancis. Dia diasingkan oleh pelatih Didier Deschamps setelah dianggap terlibat aksi pemerasan rekaman video mesum Mathieu Valbuena.

“Saya tidak mengerti, saya tidak akan pernah memahaminya, tetapi itu sangat baik untuk Real Madrid, apa yang telah dia lakukan dengan rekan satu timnya sangat spektakuler,” kata Zidane.

Walau menang, Zidane mengakui tim lawan tampil menyulitkan. “Babak pertama luar biasa, skor 2-1. Di babak kedua kami lebih menderita, tim lawan menyulitkan, tetapi kami cukup oke, Kami menutup ruang dan tahu apa yang harus dilakukan dengan bola. ” kata Zidane. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp