Pemuda Buddhis Terlibat Aktif dalam Silaturahmi Pemuda Lintas Agama yang Digelar Kemenag

Tiga peserta Silaturahmi Pemuda Lintas Agama.

Kementerian Agama RI Kanwil Provinsi DKI Jakarta, Selasa (23/2) – Kamis (25/2),menyelenggarakan Silaturahmi Pemuda Lintas Agama, di Hotel Rizen Premiere, Puncak, Bogor.

Kegiatan yang berlangsung secara offline ini tetap mematuhi standar protokol kesehatan ketat diantaranya peserta harus menunjukkan hasil tes swab antigen atau PCR negatif covid-19 serta tetap memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

“Revolusi informasi, kita hidup di alam nyata atau maya hal tesebut harus mampu dibedakan secara bijaksana, tentunya harus santun dalam bermedia. Kemudian bagaimana beragama dan memahami agama kita secara moderat, dalam beragama tentunya perlu pemahaman yang baik. agar dalam beragama kita mampu menjadi penyejuk di tengah masyarakat.” Kata Kakanwil Kemenag RI Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat membuka acara tersebut.


Peserta Silaturahmi Pemuda Lintas Agama berfoto bersama.

Hadir dalam acara tersebut utusan dari pemuda agama Buddha antara dari Organisasi Sayap Kepemudaan Walubi yaitu Ananda Walubi DKI Jakarta antara lain Dwi Purnomo, Chintya Tandri, Diki Turyono.

Mereka adalah aktivis muda Buddhis pilihan yang semuanya berusia dibawah 25 tahun dan sudah malang-melintang melakukan pengabdian di komunitas Buddhis.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Ketua GP Ansor DKI Jakarta M. Saiful Rahmat Dasuki lalu ada juga Prof. Aziz Fahrurozi dan Pdt. Emanuel Manurung serta Dede Rosyada. ist

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp