Pemkot Tangerang: Stok Beras Cukup Hingga Lebaran

Ilustrasi.

TANGERANG- Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyebut stok beras di Pasar Tradisional untuk konsumsi masyarakat hingga lebaran Idul Fitri bulan Mei mendatang masih mencukupi. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir.
“Kami pastikan stok beras masih mencukupi hingga lebaran nanti. Jadi tak perlu khawatir karena kami juga terus melakukan koordinasi dengan Bulog yang berlokasi di Kota Tangerang. Data masih dilakukan Dinas Ketahanan Pangan yang ada saat ini,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Kamis (25/3).
Ia mengatakan saat ini stok pangan di Kota Tangerang terbilang aman dan mencukupi. Pemkot Tangerang bersama PD Pasar dan pihak lainnya akan melakukan pembahasan mengenai persiapan jelang bulan suci Ramadan yang di dalamnya terkait ketersediaan pangan.
“Dinas Ketahanan Pangan dan PD Pasar akan melakukan pendataan terhadap kebutuhan pangan dan ketersediaan yang ada. Kita harap tak ada kenaikan harga dan lainnya,” katanya.
Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan tak ada kenaikan harga pangan secara signifikan saat kecuali harga cabai yang disebabkan faktor tertentu. Dirinya terus melakukan pengawasan guna mengantisipasi terjadinya penimbunan dan hal lainnya yang dapat berpotensi berdampak pada stok dan harga pangan.
Karena masih dalam pandemi, ia juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan online Portal Tangerang untuk berbelanja. Layanan yang berada di aplikasi Tangerang LIVE ini melayani belanja secara online yang diantar ke rumah.

“Kita juga terus melakukan sosialisasi untuk memberikan kemudahan dan bagian dari peningkatan pelayanan yang kami siapkan di masa pandemi ini,” katanya. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp