Pemkot Surabaya Berikan Vaksin Covid-19 ke Ribuan Tokoh Agama di Masjid Muhammad Cheng Hoo

Walikota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Ketua Yayasan HM Cheng Hoo Indonesia H. Abdullah Nurawi memberi sambutan

SURABAYA–Jelang bulan suci Ramadhan, Pemkot Surabaya menggelar vaksinasi kepada ribuan tokoh agama, khususnya untuk pengurus masjid, yang dipusatkan di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo, Selasa dan Rabu, 30-31 Maret 2021.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya

      

Pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya Ustad Hasan Basri.

Menurut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang meninjau kegiatan tersebut, vaksinasi Covid-19 untuk para tokoh agama penting dilakukan secepatnya. Agar masyarakat lebih nyaman dan aman, saat beribadah di tempat ibadah. 

       “Vaksinasi untuk pengurus masjid kami percepat, karena sebentar lagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan,” ujar Eri Cahyadi, Selasa (30/3).

Suasana vaksinasi Covid-19 di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya

       Ditargetkan, 2.000 tokoh agama di Surabaya mengikuti  pelaksanaan vaksinasi di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Vaksin tahap pertama yang diberikan adalah Sinovac dan AstraZeneca.

       Walikota Eri Cahyadi juga menegaskan, pemberian vaksin Covid-19 tidak hanya untuk tokoh agama Islam. “Kegiatan ini untuk semua agama. Apalagi sebentar lagi ada pelaksanaan ibadah Paskah bagi umat Kristen dan Katolik,” tambahnya. 

       Sementara itu, para peserta vaksin di Masjid Cheng Hoo mengimbau semua orang agar tidak takut divaksin. Seperti yang dikatakan pengurus masjid Noor Musholla Tambaksari Muhammad Ikwan, yang menyatakan bersyukur telah divaksin untuk kekebalan tubuh.

       Dia juga mendoakan, agar seluruh rakyat Indonesia selalu diberikan kesehatan dan usia panjang yang barokah. “Saat ada kesempatan untuk divaksin, gunakan sebaik mungkin,” ujarnya. 

Proses pemberian vaksin Covid-19 pada tokoh agama di Surabaya.

       Ustad Hasan Basri pengurus Masjid Cheng Hoo Surabaya menginformasikan, bahwa untuk hari pertama pelaksanaan vaksin diberikan pada pengurus masjid. Sedangkan pada hari kedua, diberikan pada rohaniawan. 

       “Alhamdulillah, dua hari pelaksanaan vaksin Covid-19 berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, terutama Pemkot Surabaya,” pungkasnya. anto tse

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp