Pemkot Surabaya Beri Penghargaan Bagi Koordinator dan Donatur Relawan Covid-19 di Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menandatangani berita acara pelantikan.

SURABAYA–Anggota Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Surabaya Masa Bakti 2021-2026 dilantik secara virtual oleh Ketua PMI Jatim Imam Oetomo, Selasa (30/3) lalu.

       

Sementara penandatanganan Berita Acara Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua Dewan Kehormatan drg. Febria Rachmanita, dan Ketua PMI Kota Surabaya Ir. Hendro Gunawan, di Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Surabaya. 

        Walikota Surabaya Eri Cahyadi berharap pengurus PMI Kota Surabaya yang baru, dapat meningkatkan sinergi dengan PMI Jatim dan Pemkot Surabaya.

       

“PMI merupakan garda terdepan kemanusiaan di Kota Surabaya. Khususnya dalam menyelesikan masalah kemanusiaan, kebutuhan darah dan apabila terjadi kecelakaan,” ujarnya. 

        Dia juga juga berharap agar terbentuk PMI di tingkat kecamatan. “Nanti bisa bersinergi dengan ibu-ibu PKK, serta kader dan relawan di kecamatan.  Hingga ketika ada kejadian yang membutuhkan PMI, warga Surabaya bisa kontak ke kecamatan dan satgasnya langsung datang. Hal ini juga mempermudah penanganan Covid-19,” imbuhnya.

        Selain pelantikan pengurus baru PMI Surabaya, Pemkot Surabaya juga memberikan  penghargaan kepada koordinator dan donatur relawan Covid-19. 

        Penerima penghargaan sebagai Koordinator Relawan Covid-19 diantaranya adalah Puspita Dewi Prijadi, Totok Sudarto, dr. Budi Arifah, In Iswarini dan Yunus Subandi Siauw. Sementara Penghargaan Donatur Relawan Covid-19 diberikan pada 10 perusahaan dan paguyuban. Dimana salah satu penerimanya adalah PT Matahari Sakti, milik Puspita Dewi Prijadi. 

Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama pengurus PMI dan anggota Kehormatan PMI periode 2021-2026

        Anggota Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya, sekaligus Penggerak Donor Darah peraih MURI Totok Sudarto, merasa bangga bisa terpilih lagi menjadi pengurus.

       “Khususnya saya sebagai penggerak donor darah PMI Kota Surabaya. Semoga bisa meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

        Sementara itu, Puspita Dewi Prijadi yang mendapat dua penghargaan sekaligus, yakni selaku koordinator dan donatur relawan Covid-19 mengatakan sangat senang dan berterimakasih kepada Walikota Surabaya.

Dia mengatakan, PT Matahari Sakti yang dipimpinnya, selalu memberikan 2.500 paket sembako untuk kegiatan donor darah PMI Kota Surabaya, setiap bulan Ramadan. 

        “Semoga dengan dilantiknya pengurus baru, bisa bekerja dengan sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu sesama,” ujar Puspita Dewi Prijadi, selaku Presiden Direktur PT Matahari Sakti. anto tse

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp